BB Merah Putih Pilih Jalur e-commerce Pasarkan BB KEYone

Setelah meluncurkan Blackberry Aurora awal Maret lalu, kini PT BB Merah Putih, merilis seri terbarunya yaitu BlackBerry KEYone Limeted Edition Black. Seri terbaru yang dibanrol dengan harga Rp 8.999.000, merupakan smartphone berbasis Android pertama dari BlackBerry yang menggunakan keyboard QWERTY untuk pelanggan Indonesia.

Mengusung Android 7.1 Nougat dan dilengkapi dengan fitur andalan BlackBerry, seperti BlackBerry HUB dan BlackBerry DTEK, BB ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi para pengguna smartphone yang mengandalkan kecepatan, kenyamanan serta keamanan data. Fitur lainnya, dengan desain frame aluminium dan tekstur lembut di bagian belakang, BB KEYone dilengkapi dengan bentangan layar 4,5 inci full HD (1.620 x 1.080 resolution /434 PPI 3:2 aspect ratio) dan anti gores dari Corning® Gorilla® Glass 4.

Apalagi dengan kapasitas memori 4 GB RAM dan 64 GB pada memori internal, dipadukan dengan dual SIM hybrid berkoneksi 4G dan 3G, membuat BB dapat diandalkan untuk segala aktifitas bisnis maupun harian. Dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat membuat penggunanya secara mudah mengakses dan mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store. Hal ini didukung penuh dengan fitur BlackBerry Hub, dimana semua pesan masuk, email serta notifikasi dari media sosial saling terkoneksi.

Selain itu, PT BB Merah Putih langsung memberi cash back bagi para pelanggan yang melakukan preorder. Tak hanya itu, cicilan 0% pun disediakan bagi para nasabah bank yang menjadi rekanan masing-masing toko online. Sementara Telkomsel, XL, IM3 Ooredoo, dan Smartfren juga tak mau ketinggalan menawarkan BlackBerry KEYone kepada para pelanggan setianya, dengan memberikan paket bundling data.

Untuk memasarkan BB Keyone, PT BB Merah Putih menggandeng 13 toko online dan 4 operator seluler terkemuka di Indonesia. Caranya, dengan melalui program pre order sejak 16 November lalu. "Kami akan memberikan beragam penawaran menarik, mulai dari cash back, cicilan 0% hingga bundling paket data diberikan selama pre-order," kata Sukaca Purwokardjono, Chief Operating Officer BB Merah Putih.

Untuk bersaing, ia menerap beberapa strategi dengan menggandeng pelaku e-commerce melalui program pre-order. "Animo masyarakat bagus melalui jalur e-commerce," katanya. Selain itu, penyebaran produk ini harus dekat konsumen.  "Kami menargetkan bisa menjual sekitar 20 ribu unit hingga kwartal pertama tahun depan. Sedangjan BB Aurora, penjualannya hingga kini sekitar 100 ribu unit," kata Sukaca.

Menurut Stanley Wijaya, Vice President Sales BB Merah Putih, pre-order telah dilakukan seminggu sebelum launching, di beberapa e-commerce ternama seperti Dinomarket, Telesindoshop.com, Blibli, Tokopedia, Lazada, Erafone, JDID, Shopee, Tingtong, TokoPDA, Mataharimall.com, Bukalapak, dan Bhinneka.com. "Penjualan melalui e-commerce memberikan kontribusi sekitar 15%," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)