BCA Kembali Buka Pendaftaran Synrgy Accelerator

Setelah sukses dengan Synrgy Batch 2, BCA bersama GK-Plug and Play kembali membuka pendaftaran program Synrgy Accelerator Batch 3. Program ini ditujukan untuk mendorong perkembangan perusahaan startup. Tidak hanya sekadar program akselerator bagi para startup, Synrgy juga dinilai menjadi wadah kolaborasi startup yang ideal.

Melalui program ini, para startup mendapat akses ke Grup BCA dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerjasama baik dalam bentuk partnership, investment, maupun bentuk kerja sama lainnya.

“Synrgy Accelerator Program hadir sebagai salah satu bentuk upaya BCA dalam mendukung dan memajukan pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia," jelas Evans Charles Benny Hartawan, Kepala Grup Digital Innovation Solutions BCA.

Pada Synrgy Program Batch 2, BCA menggandeng GK-Plug and Play yang merupakan Global Accelerator dengan pengalaman lebih dari 3 tahun di pasar digital Indonesia. Aaron Nio, Direktur GK-Plug and Play, mengungkapkan, pihaknya sangat antusias menyambut para startup yang hendak bergabung dalam program Synrgy batch 3.

"Visi kami masih sama seperti Synrgy Program sebelumnya, yaitu untuk memajukan dan ikut melahirkan perusahaan startup potensial karya anak bangsa melalui teknologi ekosistem yang jadi komitmen kami,” ungkapnya.

Dalam situasi normal idealnya selama mengikuti program Synrgy Accelerator, para startup akan diberikan pembekalan melalui sesi one on one mentoring, sharing dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, workshop, fasilitas co-working space gratis, corporate visit ke BCA, dan para startup juga akan dihubungkan dengan bisnis-bisnis unit Grup BCA melalui private meeting session.

Namun dengan adanya pembatasan aktivitas di luar rumah akibat pandemi global Covid-19, dengan waktu cepat semua pihak harus belajar menerima kenyataan bahwa banyak hal telah berubah dan harus bisa menyesuaikan diri. Termasuk penyelenggaraan program Synrgy Accelerator pun harus disesuaikan.

"Oleh karena itu, seluruh program offline yang membutuhkan pertemuan tatap muka dialihkan ke pertemuan non fisik (online)," kata Evans.

Program Akselerator Synrgy Batch 3 akan berfokus pada bidang: Big Data & Analytics, Finance, Operations & Legal, Infrastructure & IT, External Data Crawling, Growth and Customer Experience, Workspace Management, Behavior Biometric, Robotic Process Automation (RPA).

Walau begitu, BCA masih membuka peluang bagi startup fintech dan fintech enabler di luar kriteria tersebut yang ingin bergabung ke program ini. Adapun pendaftaran Synrgy Accelerator Batch 3 dapat dilakukan melalui situs Synrgy dan akan ditutup pada 29 Mei 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)