BCA Life Mobile Services Tingkatkan Layanan Nasabah

(kiri) Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life

Untuk meningkatkan layanan kepada nasabah dan bertepatan dengan peringatan hari asuransi pada bulan Oktober ini, BCA Life merilis aplikasi BCA Life Mobile Services. Aplikasi ini dapat diunduh langsung oleh nasabah melalui Google Playstore dan Apple Store.

“Kami menambah jalur layanan BCA Life melalui mobile services agar bisa lebih cepat dalam merespons kebutuhan nasabah,” ucap Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life kepada media di Jakarta (3/10/2018).

BCA Life Mobile Services akan memberikan layanan informasi seputar BCA Life & produk yang ditawarkan, data polis yang dimiliki nasabah, pengisian formulir klaim/perubahan data polis, daftar rekanan rumahsakit/klinik/laboratorium yang bekerja sama dengan BCA Life, yakni Halodoc untuk berkonsultasi dengan dokter dan web chat untuk berkomunikasi langsung dengan customer service BCA Life. Selain itu, ada beragam tips seputar kesehatan, keuangan dan gaya hidup yang dapat dijadikan tambahan informasi bagi nasabah.

“Sejalan dengan perkembangan teknologi, mobile phone sudah menjadi alat utama dalam kegiatansehari-hari kita. Oleh karena itu BCA Life membangun BCA Life Mobile Services guna menjawab perkembangan teknologi komunikasi saat ini,” tambah Rio.

Sepanjang tahun 2018 sampai dengan semester satu (Juni 2018) ini, BCA Life sudah membukukan kinerja positif. Perseroan berhasil mencapai gross premi sebesar Rp325,184 miliar yang tumbuh yoy 21% jika dibandingkan dengan Juni 2017 lalu sebesar Rp269,529 miliar.

Sepanjang Jan-Juni, BCA Life juga sudah membayar klaim sebesar Rp60,353miliar meningkat 29% dibandingkan dengan Juni 2017 sebesarRp46,755miliar. Untuk rasio solvabilitas BCA Life sebesar 643.48% jauh diatas batas minimum OJK.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk serta layanan BCA Life sehingga dapat menjadi solusi perlindungan yang terbaik bagi nasabah Bank BCA serta masyarakat umum”, ucap Rio. Dengan tetap fokus pada produk tradisional (yang lebih menekankan pada proteksi/perlindungan), BCALife yakin akan mencapai target yang sudah dicanangkan awal tahun 2018 ini, yakni sebesar 30% dari pencapaian premi 2017.

Diakui Rio, hingga kini sekitar 90% nasabah BCA Life adalah captive market yang notabene merupakan nasabah loyal Bank BCA. Selain itu, ia mengklaim, produk tradisional menawarkan ragam perlindungan jiwa dan kesehatan bagi nasabah, dengan harga terjangkau dan kepastian dalam masa pembayaran premi menjadi daya tarik utama produk ini. “Bagi nasabah yang menginginkan kepastian akan jaminan masa depan, produk-produk dari BCA Life dapat dijadikan pilihan dalam berasuransi,” tambah Rio.

Tersedianya berbagai akses dalam pembelian polis asuransi jiwa serta kemudahan proses klaim semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa saat ini. Melalui jalur distribusi telemarketing, bancassurance, corporate solution & credit life, BCA Life yakin produk asuransi yang ditawarkan akan memberikan pilihan perencanaan keuangan bagi nasabah Bank BCA dan masyarakat.

“Dengan asuransi jiwa, masa depan keluarga di Indonesia akan lebih terjamin dan terlindungi, untuk itu BCA Life akan senantiasa melindungi Anda,” ujar Rio. BCA Life akan berfokuspada 3 layanan asuransi jiwa, yaitu asuransi perlindungan (protection), asuransi plus tabungan (saving) dan asuransikesehatan (health).

Produk yang telah dipasarkan oleh BCA Life yaitu Credit Protection Prima, BCA Credit Life Protection, Asuransi JiwaKumpulan, Asuransi Kecelakaan Kumpulan, Asuransi Kesehatan Kumpulan BCA Life Health Protection, Hospital 100%Refundable, Asuransi Tahapan Berjangka, BCA Life Keluargaku, B-Save Accident Protection, Proteksi Seumur Hidup, BCA Life Heritage Protection (dengan 2 rider: BCA Life Payor Benefit dan BCA Life Waiver of Premium), CSF ProteksiKreditku, Bima Proteksi Kesehatanku dan BCA Life Proteksi Hidupku.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)