BCA Raih Penghargaan ‘Bank Terbaik’ IBBA 2019

Di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang moderat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi berkat kepiawaiannya dalam mengelola kinerja keuangan yang solid. Bank swasta ini berkomitmen menawarkan beragam solusi perbankan berbasis digital guna menjawab kebutuhan nasabah.

Perfoma perseroan kian menunjukkan hasil yang positif dalam kekuatan modal. Hal ini ditandai dengan prestasinya meraih penghargaan “Best Bank 2019” kategori “Bank Umum dengan Modal Inti di atas Rp 30 Trilliun” dalam ajang Investor Best Bank Award (IBBA) 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Eksekutif Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK, Antonius Harie kepada Senior Vice President Investor Relations and Corporate Strategic Alliances BCA, Rudy Budiardjo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Rudy, di tengah gejolak ekonomi dunia dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap stabil, BCA terus berupaya menjadi institusi perbankan dengan kinerja yang solid. Dan di tengah persaingan yang semakin kompetitif, BCA berkomitmen untuk menyediakan beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, seperti pengembangan produk dan layanan digital banking yang terus di-upgrade seiring kebutuhan nasabah.

IBBA merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh sebuah media cetak nasional sebagai bentuk apresiasi kepada segenap bank yang berhasil membukukan aset dan performa yang unggul di tengah sengitnya persaingan layanan finansial.

Pemeringkatan dilakukan terhadap 113 bank yang beroperasi di Indonesia berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 dan 2017. Berdasarkan hasil penilaian panel Tim Juri, BCA diapresiasi sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 versi Majalah Investor setelah lolos seleksi pemeringkatan dan terbukti unggul di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti dan dianugerahi sebagai Best Bank kategori modal inti > Rp30 triliun.

“Kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah kepada BCA turut menjadi motivasi kami untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kekuatan modal, menjaga kualitas portofolio aset dan meminimalisasi kredit bermasalah demi mencatatkan pertumbuhan bisnis yang solid dan positif,” ujar Rudy.

Per akhir Maret 2019, BCA mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 10,1% mencapai Rp6,1 triliun dengan portofolio kredit meningkat 13,2% YoY menjadi Rp532 triliun. Dengan mempertahankan keunggulannya dalam perbankan transaksi, BCA dapat membukukan pertumbuhan dana giro dan tabungan (CASA) sebesar 7,2% YoY menjadi Rp483,7 triliun, berkontribusi 76,8% terhadap total dana pihak ketiga.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)