BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite Bidik 240 Ribu Kartu Kredit

Menurut Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, selama tahun 2016 jumlah warga negara Indonesia yang ke luar negeri mencapai 8.4 juta orang dan melonjak di tahun 2017 mencapai 9.1 juta orang. Berdasarkan data Ditjen Imigrasi tahun 2017, permohonan paspor juga melonjak mencapai 3.093.000.

Dengan pesatnya pertumbuhan industri travel di Indonesia, didukung dengan perkembangan ekonomi saat ini, mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menawarkan kemudahan bertransaksi bagi seluruh melakukan travelling.

Kali ini, BCA menggandeng Singapore Airlines untuk merilis kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite. Ini adalah kartu kredit BCA Visa dan merupakan produk ke – 3 yang diterbitkan oleh BCA bekerja sama dengan Singapore Airlines sebagai partner co-branding. Target pemegang Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite adalah pribadi atau keluarga dengan profile traveler dan menyukai program pengumpulan mileage yang lebih cepat serta mudah.

Direktur BCA, Santoso, menuturkan, peluncuran Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite menandakan lahirnya pelayanan terbaru perjalanan berkelas dunia untuk masyarakat Indonesia. "Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam mengakomodir kebutuhan kebutuhan kartu kredit para traveler yang memungkinkan mereka dalam melakukan perjalanan ke lebih banyak negara di dunia,” jelasnya.

Santoso menyebutkan hingga Oktober 2018 total kartu kredit BCA yang beredar sudah mencapai 3,3 juta kartu. “Hingga akhir tahun 2018, kami perkirakan akan menyentuh 3,5 juta kartu. Sementara volume transaksi sudah mencapai Rp 60 triliun dan dharapkan dapat meningkat hingga ke Rp68 triliun pada akhir Desember 2018,” ungkap dia.

Secara tahunan, jumlah kartu BCA mengalami peningkatan sebesar 8% year on year (yoy) per Oktober 2018. Adapun, untuk volume transaksi sudah tumbuh 13% yoy.

Khusus untuk kartu kredit co-branding dengan Singapore Airlines saat ini tercatat sudah sebanyak 213 ribu kartu dengan volume transaksi per Oktober Rp 9,7 triliun. Dengan demikian, pertumbuha jumlah kartu naik 29% dan dari sisi volume 38%.

Menurut Santoso, hingga akhir tahun 2018, diharapkan jumlah kartu edisi co-branding dengan Singapore Airlines dapat mencapai 235 ribu - 240 ribu. Tahun 2019, pertumbuhannya diperkirakan masih akan tinggi 28%.

General Manager KrisFlyer Partnerships Singapore Airlines, Jeanette Lee, menambahkan, Singapore Airlines berkomitmen untuk terus berinovasi bagi para pelanggan serta meningkatkan produk dan layanan, agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi perjalanan mereka. “Kami optimnistis kartu kredit ini akan melengkapi pengalaman perjalanan para pelanggan dan mungkinkan mereka untuk melakukan pembayaran tanpa hambatan,” jelasnya.

Pemegang Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite juga mendapatkan Monthly Spend Bonus, yakni sebanyak 2.000 KrisFlyer miles dengan akumulasi minimal transaksi Rp50 juta per billing cycle atau 1000 KrisFlyer miles dengan akumulasi minimal transaksi Rp20 juta per billing cycle.

Santoso mengklaim, keunggulan langsung dari kartu ini adalah nasabah mendapatkan KrisFlyer miles yang lebih cepat setiap bertransaksi, yang kemudian dapat ditukarkan dengan tiket Singapore Airlines. Tentunya ini menjadi nilai lebih untuk nasabah setia BCA.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)