BCA Super League Triathlon, Festival Multi Olahraga Inovatif di Bali

(dari kiri ke kanan): Michael D’hults, Co-Founder, Chief Executive Officer & Director Super League Triathlon; Hendrik Sia - Head of Regional IV Bank Central Asia Tbk (BCA) ; Chris McCormack - Co-Founder & Chief Brand Officer & Director SLT ;.Andy Wibowo - Atlet Profesional Triathlon;  Susanti Nurmalawati - VP Comms BCA

Super League Triathlon (SLT), festival multi olahraga global dan ajang pertandingan olahraga yang menguji ketahanan tubuh, bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) akan menyelenggarakan "BCA Super League Triathlon Bali", sebuah lomba triathlon yang unik serta hiburan yang menyenangkan bagi komunitas olahraga dan keluarga Indonesia. 

Untuk pertama kalinya, acara yang diadakan tanggal 23-24 Maret 2019 di Ayodya Resort Bali Nusa Dua, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ini akan diikuti tidak kurang dari 2.500 orang.

Pada hari pertama acara, BCA Super League Triathlon Bali menghadirkan tiga pilihan destinasi dengan jarak mulai dari, 2,5 km, 5 km, dan 10 km, yang dapat diikuti oleh peserta dari semua latar belakang olahraga dan tingkat pengalaman. 

Sedangkan hari kedua,dilombakan ‘Kelompok Usia - Enduro & Sprint.
Enduro adalah pengalaman triathlon dengan rute berenang- sepeda – lari –
berenang – sepeda - lari (lari 250m-sepeda 10km-lari 2,5 km). Juga ada
triathlon sprint tradisional (berenang 500 m - sepeda 20 km - lari 5 km).

“Kami sangat senang menyambut tahun  2019 dengan menambahkan tujuan baru ke jajaran negara penyelenggaraan SLT,  di salah satu pulau paling eksotis di Indonesia, Bali. Bersama BCA, kami berharap acara ini akan meningkatkan antusias  para triathletes Indonesia karena kami menyajikan format balapan yang sangat menantang dan menarik bagi seluruh pencinta olahraga di Indonesia. Kami juga menghadirkan festival hiburan yang diperuntukkan bukan hanya bagi atlet favorit mereka tetapi juga untuk selutuh teman dan keluarga  dan bersama-sama menikmati acara multisport yang tak terlupakan ini",  ungkap  Michael D’hulst, Co-Founder dan CEO Super League Triathlon dihadapan awak media.

Pertama kali diadakan pada 2017, SLT menurut  Michael merupakan salah satu ajang olahraga triathlon bergengsi  tingkat internasional.  Dengan format yang beragam, para pelari pendatang baru dan yang berpengalaman dapat berbaur dalam serangkaian acara yang menghasilkan berbagai pencapaian dari para atlet pria dan wanita terbaik di dunia.  

Chris “Macca” McCormack, Co-Founder and Vice Chairman of Super League Triathlon, ikut menambahkan, “Kami sangat senang dapat memperkenalkan konsep format balapan inovatif yang kami miliki, tidak hanya menyediakan acara olahraga tradisional tetapi juga membentuknya dengan entitas hiburan yang benar-benar menghadirkan sebuah pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. BCA Super League Triathlon Bali akan menyatukan banyak triathlete dan penggemar olahraga dari segala usia dan latar belakang”.

Selain berbagai pertandingan, para peserta juga dimanjakan dengan BCA Super League Festival, sebuah acara yang berisikan pertunjukan dari band-band lokal, pertunjukan musik, stan makanan dan minuman yang semuanya akan menambah seru suasana outdoor. "BCA mulai merambah gaya hidup sehat. Ini adalah kesempatan Anda untuk bertanding di pagi hari, bersantai dan menikmati Bali di sore hari, dan berpesta semalaman di pantai di malam hari", ungkap Hendrik Sia, Kepala Kantor Wilayah IV Bank Central Asia Tbk (BCA), seraya menambahkan, 

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Super League Triathlon untuk menghadirkan festival olahraga yang menarik untuk Indonesia. Selain meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya olahraga secara teratur, kami memperkenalkan BCA Super League Triathlon Bali sebagai acara multi-olahraga yang menyatukan para atlet nasional dan internasional. Melalui acara ini, BCA berharap dapat memberikan suasana baru bagi mereka pencinta olahraga  di Indonesia.”

Sejak kehadiran pertamanya di 2017, Super League Triathlon telah menginspirasi, menciptakan dan memberikan pengalaman multi-platform yang menarik bersama-sama dengan triathlete kelas dunia dan penggemar olahraga dari segala usia dan latar belakang di seluruh dunia. Pada tahun 2018, SLT telah digelar meninggalkan di berbagai kota seperti Jersey, Malta, Spanyol dan Singapura dan tahun ini setelah Bali, SLT juga akan hadir di negara-negara lain di seluruh dunia

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)