BCI Equinox Ajang Networking dan Komunikasi Industri Konstruksi

BCI Equinox
BCI Equinox kembali hadir di Jakarta setelah dua tahu vakum. (Foto: Vina Anggita)

Pandemi Covid-19 melemahkan banyak sektor kehidupan, termasuk industri konstruksi. Selama dua tahun itu juga, BCI Asia yang kemudian menjadi BCI Central, urung untuk mengadakan acara tahunan BCI Equinox yang sudah diselenggarakan sejak 2016.

Dua tahun berselang, disertai upaya setiap negara untuk menggalakkan penyebaran vaksin dan booster secara cepat, secara perlahan aktivitas dan mobilitas masyarakat mulai kembali normal, BCI Central Indonesia menyelenggarakan kembali BCI Equinox di masing-masing negara di Asia, termasuk di Indonesia.

BCI Equinox merupakan boutique exhibition yang dikemas secara eksklusif dan terbatas bagi para undangan dari kalangan arsitek, profesional desain, konsultan konstruksi, kontraktor hingga pengembang dan diselenggarakan di Asia, Australia dan Selandia Baru.

Lewat rangkaian acara ini, BCI Central melalui BCI Equinox mengundang para pelaku dunia desain dan konstruksi di negara-negara terkait untuk saling membangun networking dan komunikasi yang santai dan kasual, sambil menyaksikan pameran produk, serta terlibat dalam presentasi profesional dan teknologi yang digelar sepanjang acara.

"Ajang ini bertujuan menghubungkan para pelaku di industri konstruksi, mulai dari arsitek, konsultan, developer, hingga suplier. Event ini juga ekslusif karena hanya tamu yang kami undang yang bisa menghadiri BCI Equinox," ujar Pietter Sanjaya, General Manager-Emerging Market BCI Central dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/05/2022).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, BCI Equinox 2022 Jakarta diselenggarakan selama dua hari, Kamis dan Jumat (19 dan 20 Mei 2022), mulai pukul 10:00 hingga 21:00, bertempat di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan.

"BCI 2022 ini spesial karena baru hadir kembali setelah dua tahun. Dan jika sebelumnya hanya dilakukan setengah hari dengan ratusan pengunjung, kali ini kami lakukan selama dua hari sebagai upaya untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan demikian, para exhibitor juga memiliki cukup banyak waktu untuk menampilkan produknya," lanjut Pietter.

Selain menghubungkan para pelaku usaha konstruksi dan profesional di bidang yang sama, boutique exhibition ini menampilkan pameran produk dan teknologi konstruksi terkini dari 27 vendor dan exhibitor, serta 5 asosiasi industri konstruksi besar yang menjadi partner BCI Central selama ini.

Pada tahun ini juga, BCI Equinox 2022 Jakarta menghadirkan rangkaian presentasi berkonsep talkshow yang diberi tajuk Industry Talks dan juga diadakan selama dua hari. Sederet nama terkenal dari industri konstruksi tanah air, mulai dari para arsitek hingga petinggi asosiasi, ikut serta dalam Industry Talks ini.

"Kami ingin memberikan positive vibes bahwa setelah pandemi ini para pelaku industri kontruksi masih sangat excited untuk membantu pemerintah dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucapnya.

Dia pun berharap para peserta dapat memperoleh tambahan ilmu konstruksi baru dari sisi teknologi dan produk. Selain itu, peserta juga diharapkan dapat lebih optimis menatap industri konstruksi nasional yang diprediksi akan tumbuh 5-7%.

"Jumlah peserta yang mendaftar tahun 2019 itu ada 1.000 orang, tahun ini 1.500. Kami harap 1.500 itu akan hadir semua," tutur Pietter.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)