Marketing Trends

BDBA 2022 Ajang Meningkatkan Kapabilitas Digital Marketing

BDBA 2022 Ajang Meningkatkan Kapabilitas Digital Marketing
Melalui sejumlah parameter yang ditetapkan, Zeals Asia bersamaMetro TV mencari perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil dalam konteks pemasaran digital (dok Zeals Asia)

Berkembangnya digital lifestyle di tengah masyarakat, mengharuskan perusahaan untuk secepatnya melakukan transformasi bisnis maupun pola pemasarannya ke digital base. Banyak perusahaan Indonesia yang telah melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya atau pun dalam menjalankan strategi pemasarannya.

“Zeals Asia bersama Metro TV sebagai media partner utama, menggelar penganugerahan yang bernama Best Digital Brand Award (BDBA) 2022. Acara ini adalah penghargaan untuk merek-merek yang berhasil melakukan digital marketing sehingga berdampak positif terhadap kinerja sebuah brand, baik dari peningkatan awareness, pangsa pasar maupun peningkatan loyalitas pelanggan,” ujar CEO Zeals Asia Tommy Teguh Susetio secara virtual (06/12/2022).

Melalui sejumlah parameter yang ditetapkan, Zeals Asia bersama Metro TV mencari perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil dalam konteks pemasaran digital yang direalisasikan dalam penghargaan bertajuk ‘Best Digital Brand Award’ (BDBA). Dalam BDBA ini, Zeals Asia mendorong agar perusahaan secara cepat bertransformasi ke digital bila ingin bisnisnya terus bertumbuh. Ajang BDBA juga merupakan bentuk edukasi untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia.

BDBA didasarkan atas pencapaian brand dengan kriteria yang ditentukan melalui 2 tahap, yaitu: tahap brand monitoring, yang bertujuan untuk mendapatkan merek-merek yang masuk nominasi berdasarkan indeks sentimen pembicaraan tertinggi di kategorinya berdasarkan pengukuran yang menggunakan platform Social Media Listening yang dikembangkan oleh Zeals Asia.

Dalam tahap penjurian, nominasi dinilai oleh dewan juri, yang terdiri dari dosen marketing, praktisi digital marketing, dan praktisi media. Parameter yang dinilai adalah: Website & Social Media, Infrastruktur Layanan Digital, Channel Pemasaran Online dan Digital Campaign. “BDBA diharapkan dapat menjadi benchmark, ajang apresiasi bagi brand yang terbaik yang ikut serta,” ucap Tommy.

Lebih lanjut Tommy mengatakan tahun ini Zelas Asia dan Media Group memberikan penghargaan kepada puluhan merek yang sukses meraih predikat Best Digital Brand. Merek-merek itu di antaranya Indosat Business sebagai Best B2B Commercial Innovation dan Best Digital Service & Innovation. Lalu, BCA dengan menyabet 4 penghargaan, yaitu Halo BCA untuk kategori Contact Center, Tabungan BCA, m-BCA untuk kategori Mobile Banking dan blu BCA Digital untuk kategori Digital Bank. Berikutnya merek-merek lain adalah Asuransi Astra (Asuransi Umum), Mandaya Royal Hospital (The Most Innovative Hospital), Eiger (Apparel), Sasa (Seasoning), Hatari, (Biscuit), First Media, dan lainnya.

Tommy menambahkan, BDBA ini ditargetkan dapat menjadi sebuah acara tahunan rutin, demi memberikan apresiasi kepada para perusahaan atas keikutsertaan mereka dalam merealisasikan digital transformation, dengan harapan agar para brand di Indonesia semakin bersemangat dalam meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya didalam dunia digital marketing.

Zeals Asia adalah perusahaan berbasis data dengan fokus pada digital marketing. Berbagai solusi bagi kebutuhan digital marketing klien antara lain: Digital consultation, Influencer Marketing platform, Affiliate Marketing platform, Online-to-Offline platform, Event Manegement, Social Media Listening platform, Awarding, dan Zeals Academy.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved