Begini Cara Google Bisnisku Rayakan Hari Kartini

Semangat Kartini menginspirasi banyak perempuan di Indonesia. Tidak hanya bagaimana perempuan akhirnya memiliki kebebasan berkarya. Namun, semangat Kartini juga berpengaruh bagi perempuan masa kini yang ingin memiliki peran dan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Disadari atau tidak sebenarnya banyak perempuan Indonesia yang meneruskan perjuangan Kartini di sekitar kita. Menjadi penggerak bagi masyarakat di tempat ia berada. Untuk mengapresiasi para Kartini tersebut, Google Bisnisku berbagi kisah sukses para wanita pelaku UKM yang berhasil mengembangkan usahanya melalui fitur-fitur Google melalui kelas menghias kue dan merangkai bunga.

Wanita pelaku UKM itu adalah Indriani Sapto Aji, pemilik Purple Cake dan Hilda Maulida, pemilik Bunga Davi Florist. Fitur Google Maps di Google My Business dinilai Indri dan Hilda sangat membantunya. Sebab melalui fitur tersebut, diakui mereka dapat menarik pelanggan.

“Sejak 2015, omset penjualan meningkat hingga 100%, bahkan bisa lebih jika musim-musim tertentu,” kata Indriani.

Head of Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, mengatakan, pihaknya selalu kagum dengan bagaimana pemilik usaha kecil menggunakan produk seperti Google Bisnisku untuk mengembangkan bisnis mereka. Masyarakat Indonesia menggunakan Reviews untuk berinteraksi dengan pelanggan dan Maps agar usaha mereka mudah ditemukan.

Dia melanjutkan, Google My Business (GMB) dapat membantu meningkatkan kredibilitas serta memberikan analytics dan insights penting yang dapat digunakan setiap pelaku usaha untuk membuat keputusan yang akan memengaruhi masa depan bisnis mereka.

“Kami berharap lebih banyak pelaku usaha yang akan mengetahui tentang aplikasi gratis ini dan menggunakannya untuk membantu mereka mencapai kesuksesan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Google Bisnisku merupakan fitur gratis yang mudah digunakan oleh pebisnis dan pemilik organisasi untuk mengelola kehadiran online usaha mereka di Google, termasuk di Penelusuran dan Maps. Dengan memverifikasi dan menyunting informasi bisnis, pengguna dapat membantu pelanggan menemukan dan menceritakan kisah bisnis mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)