Marketing Trends

Tangkap Konsumen Milenial, Beko Perluas Pasar di Surabaya

Tangkap Konsumen Milenial, Beko Perluas Pasar di Surabaya
Beko

Merek perangkat rumah tangga asal Turki, Beko memperkuat kehadirannya di Indonesia. Salah satunya dengan memperluas penetrasi di Surabaya. Keputusan Beko untuk fokus mengembangkan pasar di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya bukan tanpa alasan. Menurut data BPS, pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Timur pada Triwulan 2 tahun 2021 tumbuh 7,05%. Sementara data yang dihimpun BPS Surabaya pada 2020 menunjukkan, bahwa saat ini Generasi Milenial dan Generasi Z tengah mendominasi jumlah penduduk di Surabaya.

“Artinya, Surabaya memiliki potensi pasar yang baik untuk terus tumbuh, didukung oleh peningkatan daya beli dan dominasi masyarakat di usia produktif,” ujar Arief Setiawan, Sales Director PT Beko Appliances Indonesia. Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2018 lalu, Beko berupaya untuk terus memperkuat penetrasinya di tanah air. Surabaya menjadi salah satu fokus utama mengingat area ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

Arief mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap produk Beko di Surabaya sangat positif. Sejak pertama kali Beko memasuki wilayah Jawa Timur di tahun 2020, angka penjualan di Jawa Timur mengalami pertumbuhan hingga 6x lipat dan menyumbang kontribusi penjualan sebanyak 15% dari total penjualan di Indonesia.

Baca juga: Beko Bertekad Memperbesar Pangsa Pasar di Indonesia

Arief menambahkan, keberhasilan pihaknya untuk meningkatkan penetrasi di Surabaya tak lepas dari relevansi rangkaian produk Beko dengan kebutuhan masyarakat saat ini – yang hadir dengan teknologi terdepan, dan mampu mendukung pengguanya menjalani hidup yang lebih sehat, higienis dan berkelanjutan. Kesigapan layanan purna jual yang andal juga menjadi strategi Beko dalam memperkuat eksistensinya di Surabaya.

“Memberikan pengalaman terbaik pada konsumen di setiap fase perjalanan menggunakan produk – mulai dari pembelian, pemasangan, layanan bantuan, hingga dukungan jika terjadi kerusakan, menjadi tujuan utama kami,” lanjut Tyo Sulistyo, Customer Care Manager Beko Indonesia.

Faktanya, kata dia, peran costumer care sangat penting dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna. Inilah mengapa, perusahaan berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, khususnya Surabaya, melalui kehadiran sumber daya dan infrastruktur terbaik, yang memudahkan konsumen untuk menjangkau layanan perusahaan.

Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih bagi konsumennya, dengan menghadirkan periode garansi yang panjang pada rangkaian produk unggulannya yaitu 3 tahun servis & sukucadang serta 12 tahun untuk ProSmart Inverter, ProSmart Compressor dan ProSmart Inverter Compressor.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved