Bemitra dengan Raena, Mustika Ratu Perluas Jaringan Bisnis 

Penandatanganan Kerjasama antara PT Mustika Ratu Tbk dengan Reina

Setelah sukses menandatangani kontrak dagang dengan lima negara yaitu, Amerika Serikat, Australia, Jepang, UAE dan Arab Saudi, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT)  menggandeng Raena, platform reseller dan dropshipper produk kecantikan dan perawatan kulit  di Indonesia.

Raena menyediakan lebih dari 1000 produk, mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up dari lebih 250 brand lokal dan global. Melalui lebih dari 300.000 reseller yang dimilikinya, Raena mendukung masyarakat untuk memulai dan mengembangkan usaha bisnis kecantikan.

Kerjasama MRAT tentunya akan meningkatkan pengembangan bisnis untuk menghadapi tantangan dan memperluas pasar kosmetik, jamu dan kesehatan di dalam negeri yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani, dan dan AVP Local Supply Raena, Denny Adrianto, bersamaan dengan pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 dan Trade Expo Indonesia (TEI) di Hall 3 ICE BSD, Tangerang Banten. 

Dalam Nota Kesepahaman tersebut tertuang kesepakatan kerjasama yang mencakup penjualan dan distribusi produk Decorative, Personal Care dan produk lainnya milik MRAT dengan menggunakan platform yang dikelola oleh Raena.

Ida Anjani mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mempermudah dan mendekatkan produk Mustika Ratu kepada konsumen. “Jaringan distribusi Raena mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui platform yang di kelola oleh Raena,” ujar Ida Anjani.

Selama 47 tahun, Mustika Ratu, menurut Ida Anjani, tampil sebagai perusahaan lokal yang konsisten dan berpengalaman dalam mengolah bahan alami Indonesia menjadi produk bermutu tinggi dan menjadikan Mustika Ratu sebagai pionir dalam industri kecantikan dan kesehatan di Indonesia. Saat ini produk Mustika Ratu sudah diterima konsumen dari 34 negara di dunia dan terus ekspansi ke beberapa negara lainnya. Denny Adrianto, AVP Local Supply Raena, menyampaikan, Raena menyambut baik kerjasama dengan Mustika Ratu yang selama ini telah menjadi pionir untuk produk beauty, health and wellness di Indonesia. "Kemitraan ini sangat berperan dalam mencapai visi kami menyediakan brand berkualitas tinggi bagi para reseller dan memperkuat portfolio brand kami dan berharap kolaborasi ini dapat mendukung Mustika Ratu memperluas produk-produknya di pasar kosmetika Indonesia,” jelas Denny.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)