Beramal Lebih Mudah dengan Kencleng Digital TCash

Sejak lama kita mengenal kotak amal yang tersedia di masjid-masjid atau tempat umum lain, sebagai tempat kita memasukan uang amal yang akan disumbangkan ke panti asuhan, masjid atau panti sosial lain. Era digital memungkinkan kita beramal dengan lebih ‘asyik’ yang diperkenalkan oleh TCash melalui kotak amal digital.

Di bulan penuh berkah ini, TCash memperkenalkan terobosan ini sebagai cara mudah bagi masyarakat yang ingin sodaqoh, infak, dan zakat dengan lebih murah. Di saat bersamaan, TCash juga meluncurkan kampanye Ramadan dengan tema #JadiBaik di Bulan Baik sepanjang 21 Mei hingga 24 Juni 2018 serentang di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Menurut Danu Wicaksana, CEO TCash, kampanye ini membuat masyarakat makin tergugah berbuat baik di bulan penuh berkah ini, apalagi dengan adanya layanan donasi digital melalui fitur QR Code di TCash membuat masyarakat lebih mudah beramal.

“Bukan hanya itu, kami juga ingin mengajak masyarakat memanfaatkan teknolgi trasaksi non tunai dengan memberikan donasi, zakat, berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) secara lebih praktis dengan fitur kirim uang. Juga ada fitur belanja dengan promo Ramadan di TCash, serta program perlindungan diri masyarakat saat mudik,” jelasnya.

Saat ini TCash ada 20 juta pengguna, donasi digital ini merupakan salah satu fitur unggulan sejak tahun lalu dengan animo penggunaan yang tinggi. “Tiap minggu kenaikan transaksi donasi digotal hingga 30 kali lipat setiap kali kampanye baru diluncurkan. Keamanan dan kepraktisan transaksi yang membuat pelanggan menggunakan fitur ini,” kata Danu.

Salah satu rekan strategis donasi digital TCash sejak 2017 adalah Rumah Zakat. Dalam Ramadhan kali ini, TCash pun turut memfasilitasi pelanggan untuk berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat, yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).

Pengiriman donasi untuk ketiga program tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi TCash Wallet, memindai QR Code TCash-Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code, serta memasukkan nominal donasi sesuai dengan preferensi.

“Untuk memudahkan donasi, QR Code TCash-Rumah Zakat bisa ditemukan di papan billboard, kencleng TCash, serta 36 cabang Rumah Zakat di 18 provinsi, melalui Kotak Superinfak, poster digital, dan beberapa masjid di Pekanbaru, Riau,” Danu menerangkan. Selain Snap QR Code, masyarakat dapat berdonasi untuk program Ramadhan TCash melalui kode akses USSD *800*01# di ponsel dan fitur donasi di aplikasi TCash Wallet.

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, menuturkan, pertumbuhan pengguna donasi digital meningkat sangat pesat dari sisi jumlah pengguna. “Langkah TCash ini menciptakan habbit baru, donasi non tunai. Sejak diluncurkan ada 5000 transaksi donasi digital melalui Tcash dengan total dana terkumpul Rp 50 juta,” ungkapnya.

Effendi juga melihat adanya pertumbuhan signifikan secara nasional donasi secara online pada 2017 yang naik 70% dibanding tahun sebelumnya, sedangkan tahun ini diperkirakan naik 80%. “Untuk TCash kami perkirakan naik 20-30% per bulan, sedangkan pada Ramadhan ini bisa naik 50%,” imbuh Danu.

Program TCash lainnya di Ramadhan ini adalah  mudahnya mengirim Tunjangan Hari Raya (THR), melalui fitur kirim uang (peer-to-peer transfer). “Melalui aplikasi TCash Wallet, kita bisa mengirim THR hanya dengan memilih nomor ponsel pengguna akun TCash lain yang akan dikirim THR, tanpa biaya sepeserpun. Aman, mudah dan praktis,” katanya.

Bukan hanya itu, pengirim THR juga punya kesempatan memenangkan satu Macbook pro dan smartphones 4 iPhone X, bagi pemenang beruntung yang secara rutin melakukan pengiriman dana di bulan Ramadan. Bagi yang mengim dana sepanjang 21 Mei hingga 24 Juni 2018 setiap pengiriman Rp 10 ribu berhak mendapat satu kupon yang nantinya bisa diundi untuk mendapatkan dua hadiah tersebut.

Saat Ramadhan tahun lalu terjadi peningkatan penggunaan TCash terutama untuk pembelian pulsa dan data, layanan pembayaran di merchant, dan pembayaran tagihan. Untuk mendorong peningkatan transaksi tahun ini diadakan kegiatan promo menarik Buy 1 Get 1 dan potongan harga di beberapa merchant F&B favorit, seperti Chatime, ReJuve, D’Crepes, dan Starbucks; serta promo Buy 1 Get 1 untuk menonton film favorit di CGV. Dan, pembelian pulsa melalui aplikasi TCash Wallet berhak mendapat tambahan cashback 30%.

Dan bagi pemudik, TCash menyediakan layanan Proteksi Mikro Siaga bekerja sama dengan Sun Life dengan premi asuransi mulaid ari Rp 6000 dan biaya perlindungan hingga Rp 30 juta yang pembeliannya bisa melalui TCash Wallet, serta di Posko Telkomsel Siaga, yang akan hadir di terminal, stasiun, dan bandara di sepanjang jalur pantai utara dan selatan pulau Jawa.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!