Berburu Kuliner Spanyol di Txoko

Pecinta kuliner Spanyol di Jakarta kini tak perlu bingung mencari tempat untuk memanjakan lidah. Txoko, sebuah restoran Spanyol yang berlokasi di daerah kuliner kelas premium Senopati, siap menghadirkan citarasa masakan yang unik di lidah.

Saat memasuki Txoko, para tamu disambut dengan nuansa Mediterania yang ceria. Berkonsep open kitchen, pengunjung dapat melihat secara langsung aktivitas dapur yang dikepalai oleh Oskar Urzelai, koki handal yang juga berasal dari Spanyol.

Lebih spesifik, makanan yang ditawarkan Txoko mengangkat citarasa Basque, sebuah distrik yang membentang di utara Spanyol. Beberapa menu yang SWA Online cicipi antara lain Vegetarian Red Carpaccio, Grilled Octopus
with Boletus Cream, hingga dessert Apple Tatin “Pays Basque”. Ketiganya memiliki citarasa khas yang sangat berbeda dengan kuliner negara lain. Pantas saja keberadaan Txoko di Jakarta menjadi alternatif bagi pecinta kuliner otentik negara-negara Eropa Timur.

Txoko dapat menampung hingga 110 tamu. Lantai 1 ditempati untuk dapur, bar, dan area untuk umum, sementara area privat (private room) yang digunakan untuk acara-acara tertentu berada di lantai 2.

“Txoko adalah tempat yang cocok untuk mengadakan pertemuan bisnis, pesta ulang tahun, bahkan wine tasting,” ujar Oskar yang telah melanglang buana di industri F&B selama lebih dari 20 tahun.

Pengunjung yang datang untuk acara privat dapat memesan menu paket yang dimulai dari harga Rp 220.000/orang pada hari kerja dan Rp 350.000/orang pada akhir pekan.

Oskar mengaku terus bereksperimen dengan masakannya agar bisa sesuai dengan lidah Indonesia tanpa menghilangkan citarasa Spanyol. Untuk itu, menu yang ada di Txoko pun akan terus berkembang dan berinovasi.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Kuliner Txoko

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)