Berebut Peluang Bisnis Minuman Teh Hijau

Ichitan merilis produk minuman terbarunya berbahan dasar daun teh hijau, yakni Ichitan Thai Milk Green Tea.

Sebelumnya, perusahaan yang merupakan perusahaan patungan Grup Ichitan dan PT Atri Pasifik ini telah meluncurkan 2 varian produk yaitu Ichitan Thai Milk dan Thai Milk Coffee.

Tan Passakornnatee, Pendiri dan CEO Grup Ichitan, menjelaskan, produk ini muncul karena naiknya popularitas minuman Thailand dan teh hijau di Indonesia. "Ini menjadi peluang bagi kami untuk terus meningkatkan kualitasnya dalam memberikan inovasi terkini melalui produk terbarua," kata dia.

Peluncuran
inovasi terbaru tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menjadi
market leader di Indonesia. Saat ini, Ichitan telah berhasil menduduki posisi
ketiga dalam untuk kategori teh.

Dia menambahkan, strategi ini juga merupakan bentuk konsistensi Ichitan dalam memberikan rasa baru yang berbeda kepada pelanggan, dengan tetap menyesuaikan selera masyarakat Indonesia.

“Ichitan
Thai Milk Green Tea diproduksi dengan menggunakan teknologi Aseptic Cold Filling
dari Jepang sehingga kualitasnya terjaga dan higienis,” kata Johannes Yoslin,
CEO PT Ichi Tan Indonesia. Produk ini menyasar berbagai kalangan di Indonesia
dengan rentang usia 18-35 tahun.

Sementara itu, untuk strategi marketing yang digunakan, Johannes mengungkapkan akan menggabungkan strategi marketing Above the Line (ATL) dan Below the Line (BTL). “Kami belum bisa memberitahukan secara spesifik. Nanti akan bisa terlihat melalui aktivitas market yang akan kami lakukan di masyarakat. Kami akan menggunakan cara yang berbeda dengan kompetitor,” kata dia melanjutkan.

Tahun lalu, distribusi produk Ichitan hanya berfokus di wilayah Pulau Jawa. Hal ini dikarenakan masih minimnya infrastrktur dan partner bisnis yang dimiliki. Namun, tahun ini, perusahaan akan bermain jauh lebih agresif untuk menyabet pasar lokal. Distribusi tahap pertama akan langsung diluncurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)