Management Trends

Bermitra dengan Bank Mandiri, PRUSpeed Claim Permudah Layanan Klaim Asuransi

CEO Prudential Indonesia M.L.Triwardhany

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) bersinergi memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih banyak masyarakat Indonesia, yang membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim di dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri yaitu RS Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.

Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan dokumen pendukung, prosedur administrasi, hingga pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN), layanan penjaminan klaim non tunai berbasis web yang dikelola langsung oleh Prudential Indonesia.

Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit kartu kredit akan di-hold sementara, sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia. Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan berlangsung selama maksimal 5 hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara 7 hingga 14 hari kerja.

Menurut dr. Dian Budiani, Chief Operations & Health Prudential Indonesia, melalui kemitraan dengan Bank Mandiri dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed Claim sehingga semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan ini. Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri.

Nasabah dapat meninggalkan rumah sakit dan beristirahat di rumah, sementara seluruh proses administrasi (termasuk proses pengembalian limit kartu kredit setelah klaim disetujui) akan dibantu oleh pihak rumah sakit. “Kami mengapresiasi kemitraan dengan Bank Mandiri yang memiliki semangat sama dengan Prudential Indonesia konsisten melakukan inovasi. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah,” ucapnya

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan, dengan semakin mudahnya nasabah melakukan proses penyelesaian klaim, pihaknya berharap nasabah Prudential Indonesia dan Bank Mandiri akan semakin nyaman dan aman saat melakukan proses penyelesaian klaim.

Guna memberikan kenyamanan kepada nasabah, Prudential Indonesia terus membuka peluang kerja sama dengan rumah sakit rekanan PRUMedical Network yang tersebar di lebih dari 2.000 rumah sakit, klinik, optik, dan lab termasuk jaringan preferred di 94 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta 6 rumah sakit di Asia Tenggara (Malaysia dan Singapura), yang eligible untuk diimplementasikan fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved