Bermitra dengan Logos, Shipper Indonesia Operasikan Gudang Berbasis Teknologi Digital

Pesatnya pertumbuhan e-commerce  mendongkrak kebutuhan layanan logistik pergudangan dan fulfillment centers seperti yang dialami Shipper Indonesia. Memasuki Kuartal I tahun 2021, perusahaan yang mengelola sekitar 161 gudang dengan total luasan lahasekitar 400.000 m2. Sementara di  akhir Kuartal II  tahun 2021 bertumbuh menjadi 222 gudang dengan total luasan lahan mendekati 600.000 m2 yang tersebar lebih dari 35 kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan operasional pergudangan Shipper telah mendapatkan Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas ISO 9001:2015. Jaminan kualitas operasional merupakan salah satu bukti nyata komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan guna menunjang kebutuhan logistik pelanggan yang semakin bertambah.

Shipper telah bermitra dengan Logos, spesialis properti di wilayah Asia Pasifik, untuk dua gudang unggulannya dalam rangka mendukung perkembangan bisnis di Indonesia. Logos memiliki lebih dari 8,9 juta m2 properti yang telah berjalan dan sedang dalam pembangunan, dengan nilai total sebesar US$17 milliar yang tersebar di 10 negara di Asia Pasifik.

Salah satu gudang unggulan Shipper adalah Logos Metrolink Logistics Hub di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dengan luasan sekitar 5.000 m2, gudang ini telah beroperasi sejak tahun 2020 dan telah mengakomodir proses fulfillment para pelanggan Shipper.

“Shipper telah bermitra dengan Logos untuk 2 gudang unggulan kami dengan lokasi dan akses terbaik yang dibangun sesuai standar internasional. Logos juga dapat menyesuaikan spesifikasi gudang berdasarkan kebutuhan kami,” jelas Budi Handoko, Chief Operating Officer &  Co-founder Shipper Indonesia, ketika ditemui di sela-sela kegiatan kunjungan ke Gudang Shipper (14/10/2021).

Sementara itu dihubungi di kesempatan terpisah, Stephen Hawkins, Logos’ Managing Director, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan fasilitas logistic

terbaik di kelasnya untuk memenuhi pertumbuhan pasar di Indonesia. “Kami senang dapat mendukung pertumbuhan Shipper di Indonesia melalui Gudang Metrolink Logistics Hub di wilayah Bekasi dan Gudang Distribution Center di Cileungsi,” tambahnya. 

Shipper adalah salah satu perusahaan teknologi yang menyediakan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end). Sejak terbentuk pada 2017, Shipper telah beroperasi dengan prinsip untuk memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis mereka dan menyerahkan kerumitan dalam mengelola sistem pemenuhan dan pengiriman kepada Shipper. Shipper mengelola secara digital jaringan pusat pemenuhan, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Guna mewujudkan misi perusahaan untuk mendukung UMKM, Shipper mendukung upaya-upaya pemerintah untuk mewujudkan ekosistem logistik nasional yang lebih efisien.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)