BFI Finance Fokuskan Pembiayaan Mobil Bekas di 2017 | SWA.co.id

BFI Finance Fokuskan Pembiayaan Mobil Bekas di 2017

Kendati pertumbuhan pembiayaan pada tahun lalu belum sesuai harapan, Sudjono mengaku optimis pada tahun ini perseroan bisa mencatatkan kinerja yang lebih baik. Sepanjang 2017, BFI menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan pembiayaan di kisaran 15—20%.

“Faktor utama yang bisa mendorong pemenuhan target pertumbuhan ialah peningkatan kapasitas, dan merealisasikan berbagai rencana pengembangan bisnis yang sudah dipersiapkan tim manajemen sejak akhir tahun lalu,” jelas Sudjono, Direktur Keuangan dan Informasi Teknologi BFI Finance.

Menurutnya, untuk memacu pembiayaan pada tahun ini, pihaknya juga masih akan menerapkan strategi untuk lebih fokus menyalurkan pembiayaan kepada segmen mobil bekas. Selain itu, dia menilai kondisi perekonomian yang kondusif serta pertumbuhan ekonomi nasional yang sesuai dengan perkiraan, bisa menjadi faktor pendorong lainnya yang bisa memacu penyaluran pembiayaan.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Suwandi Wiratno, mengatakan, pertumbuhan rata-rata industri pembiayaan sepanjang 2017 diproyeksikan hanya akan berkisar 5%.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
BFI Finance Salurkan Pembiayaan Mobil Rp10,74 Triliun

Selama tahun 2016, PT BFI Finance Tbk.  menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp10,74 triliun atau tumbuh 6,8% jika dibandingkan realisasi pembiayaan...

Close