Bidik Generasi Milenial, Allianz Indonesia Luncurkan OptimAll

Berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020 menunjukkan, 76% responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online. Studi yang dilakukan oleh Bain & Company di tahun 2020, pasca terjadinya situasi pandemi Covid-19, ada tiga hal yang menjadi faktor utama bagi calon nasabah asuransi saat memilih dan membeli produk asuransi, yaitu faktor harga, akses dan ketersediaan produk maupun layanan secara digital serta fleksibilitas untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli nasabah.

Allianz terpacu  mengembangkan inovasi digital dengan meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang telah tersertifikasi ISO 27001:2013 yang menyediakan berbagai pilihan produk  mulai dari  Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, hingga  produk Asuransi Umum. 

“Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkap Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia.

Dengan OptimAll  calon Nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar, dan proses registrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Polis elektronik juga akan diterima oleh Nasabah secara langsung via e-mail. 

Seluruh proses registrasi dilakukan dengan e-form dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Polis dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui e-mail. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

“Untuk produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll dimulai dari Rp200 ribuan per tahun sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, serta pembayaran digital, yang semakin mendominasi di kalangan masyarakat generasi milenial yang melakukan transaksi belanja online. Ke depan, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi Nasabah,” kata Danis Samagan, Head of Digital Partnership, Allianz Life Indonesia.

Untuk menjaring lebih banyak Nasabah, OptimAll juga secara aktif menyediakan program-program yang menarik dan relevan bagi kalangan millennial, seperti hadiah e-voucher Tokopedia bagi Nasabah yang membeli produk Asuransi di OptimAll.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)