Trends

Bidik Pekerja Muda, Ini Strategi Queensland di Bisnis Fasyen

Bidik Pekerja Muda, Ini Strategi Queensland di Bisnis Fasyen

Seiring menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia, pergerakan bisnis mulai menggeliat, bekerja di kantor pun mulai ramai. Setelah 2 tahun lebih banyak bekerja di rumah saja, salah satu kebutuhan para pekerja terutama wanita yang dicari adalah pakaian kerja. Demi menjawab kebutuhan ini, Queensland, salah satu merek lokal busana muslim mencoba menangkapnya dengan beberapa langkah strategis.

Queensland menghadirkan koleksi terbaru pada bulan November ini dengan gaya yang simple dan mudah dipadupadankan untuk pergi ke kantor. Namun demikian koleksi ini juga nyaman dan tetap anggun saat dipakai. Koleksi terbaru ini terdiri dari daily outfit untuk ke kantor maupun jalan-jalan.

Creative Director dari Queensland Rosniawati, mengatakan koleksi terbaru ini bertema ‘It’s Your Everyday‘ yang terbagi menjadi dua tema, yang memiliki arti tetap terhubung dan memiliki cerita tersirat mengenai aktivitas di kala pandemi COVID-19.

Koleksi ini mudah dipadupadankan dengan berbagai style lainnya, karena mengedepankan koleksi basic outfit. “Untuk itu Queensland menyediakan 2 koleksi yang kami tonjolkan yaitu daily outfit dan semi formal,” jelas Rosniawati.

Bunaya selaku desainer Queensland menanbahkan, salah satu strategi Queensland yang menjadi unggulan produknya adalah fokus pada daily wear, maka bahan yang banyak dipakai adalah Rayon dan Melange. “Kami ingin koleksi ini bisa digunakan untuk sehari-hari dengan nyaman, namun tetap terlihat anggun. Selain itu, dengan bahan ini bajunya mudah dirawat,” jelasnya.

Strategi lain adalah menghadirkan produk yang beragam di koleksinya seperti blouse, tunik, kulot, dan outer dan harga yang terjangkau mulai dari Rp 199.000 hingga Rp 599.000.

Untuk diketahui Queensland merupakan merek yanh berada di bawah bendera PT Aditya Mandiri Sejahtera. Ada dua strategi pemasaran yang digunakan selama ini: digital dan konvensional. Digital marketing sudah dijalankan sejak sebelum pandemi dengan menghadirkan toko daring di website resmi Queensland, akun Instagram dan personal shopper di Instagram.

Serta beberapa marketplace seperti Shopee, Zalora, Lazada, Tokopedia, Blibli, Zilingo. Sedangkan untuk strategi konvensional dilakukan dengan pengembangan penjualan di 30 toko yang tersebar di kota-kota di seluruh Indonesia seperti DKI Jakarta, Karawang, Pangkal Pinang, Manado, Padang, Semarang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved