BIFA 2017 Hadir dengan Warna Berbeda

Harian Bisnis Indonesia menggelar malam penganugerahan, Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017, sebagai bentuk apresiasi lembaga keuangan khususnya perbankan, asuransi, dan multifinance yang memiliki kinerja tinggi. BIFA 2017 merupakan sebuah hasil metamorfosa dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award, Bisnis Indonesia Banking award yang telah diselenggarakan sejak tahun 2007 dan Bisnis Indonesia Insurance Award yang mulai diselenggarkan pada tahun 2012.

Melalui perubahan ini sejumlah parameter, sistem perkategorian serta metode maupun proses seleksi untuk menetapkan perusahaan - perusahaan finansial penerima penghargaan, dilakukan perubahan sehingga menjadi lebih komprehensif dan fair.

Para Dewan Juru BIFA 2017 bersama dengan jajaran direksi Bisnis Indonesia serta para pemenang award

"Pada tahun ini, kami membagi sejumlah kategori penerima penghargaan yaitu, The Best Performing Bank, The Most Efficient Bank, The Best Life Insurance Company, The Best General Insurance Company serta The Best Multifinance Company", ungkap Hery Trianto selaku Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia. Proses penetapan perusahaan - perusahaan finansial penerima apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017, dilakukan melalui sidang dewan juri yang independen serta memiliki pengalaman panjang dan berpengetahuan luas terkait dengan industri perbankan, asuransi, dan multifinance.

Dewan juri yang dipilih, merupakan sosok yang memiliki kapabilitas , integritas, dan kredibilitas yang tinggi. Hal ini penting sebagai upaya menjaga nilai,  esensi, dan kebanggan terhadap penghargaan itu sendiri. Adapun seleksi dilakukan melalui dua tahap yaitu seleksi kuantitatif dan seleksi kualitatif. Seleksi kuantitatif bertujuan untuk menyeleksi para nominee secara kuantitatif, dimana ada lima bank, asuransi,dan multifinance yang lolos dari setiap kategori pada tahap ini akan diajukan ke tahap kualitatif. Tahap kualitatif dilakukan seleksi untuk menentukan satu perusahaan penerima penghargaan berdasarkan dari pertimbangan para juri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)