Big Bang Jakarta Marakkan Liburan Tahun Baru 2018

Jelang tahun baru 2018, di Jakarta ada suguhan acara baru: Big Bang Jakarta. Perhelatan ini mirip Jakarta Fair yang rutin digelar pada saat memperingati HUT Jakarta.

“Bedanya kalau Jakarta Fair diadakan selama sebulan di bulan Juli. Sementara itu, Big Bang Jakarta baru akan diselenggarakan pertama kali pada 22 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 atau selama sepekan,” ujar Novthaly Hetharia, Komisaris dan Direktur Operasional PT Expo Indonesia, penyelanggara pameran Big Bang Jakarta.

Novthaly menjelaskan, tema yang diusung pameran ini adalah “Year end festival and final clearance exhibition” yang mana akan menjadi pameran cuci gudang terbesar, terlengkap dan yang pertama di akhir tahun 2017.

Latar belakang diadakannya pameran Big Bang Jakarta sebagaimana dituturkan Novthaly adalah sesuai dengan permintaan masyarakat agar ada acara hiburan di khir tahun. Sebab, sebagian warga Jakarta yang tidak melakukan kegiatan ke luar kota dapat memperoleh program menarik serta hiburan akhir tahun di Jakarta.

Penggagas Bigbang Jakarta yang juga Dirut PT Expo Indonesia Jaya, Indra, menambahkan, target utama dari pengunjung adalah keluarga yang tinggal di Jabodetabek yang juga merayakan Natal dan tahun baru di Jakarta serta seluruh keluarga Indonesia yang ingin mendapatkan segala sesuatunya yang lengkap di Big Bang Jakarta.

Pameran ini menargetkan 100.000 pengunjung setiap harinya serta akan diikuti oleh 1.000 exhibitor dari berbagai perusahaan mulai dari perusahan otomotif, furnitur, home appliance, food, fashion dan lainnya.

Menurutnya, Big Bang Jakarta menyuguhkan 4 program inti: the biggest year end sale, the biggest year end entertaiment, the biggest year end festival dan the biggest year end exhibition.

Ke depan, Big Bang Jakarta tidak anya digelar di Jakarta saja, melainkan juga di berbagai kota kota besar di Indonesia secara rutin setiap akhir tahunnya.

Konsep Big Bang Jakarta ini berbeda karena menghadirkan program-program unik, juga ada new year eve dinner, marathon fun, fun bike, RC, drone competition, paramotor dan dimalam puncak tahun baru nanti, akan ada panggung hiburan lengkap dengan pesta kembang api yang spektakuler.

Untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya Rp20 ribu saat weekdays dan Rp30.000 untuk weekend. Khusus untuk tahun baru, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp100.000 sudah termasuk dengan makan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)