Biolage dan Go-Glam Beri Pelatihan ke 100 Beauticians

Biolage by Matrix Indonesia dan Go-Glam resmi menjalin kerja sama strategis dengan menghadirkan perawatan untuk kulit kepala bernama Cool Therapy +++ pada layanan kecantikan Go-Glam dan memberikan pelatihan bagi para mitra. Langkah pertama yang dilakukan dengan mengadakan pelatihan kepada 100 mitra untuk memberikan pengetahuan, pelajaran, serta keterampilan baru dalam melayani konsumen.

Dayu Dara Permata, Head of Go-Life, mengatakan layanan perawatan on demand ini diluncurkan pada tahun 2011 dengan visi untuk memberdayakan pekerja di sektor informal yang 80%-nya adalah perempuan. “Pada waktu itu kami memiliki visi dan misi untuk memberdayakan pekerja di sektor informal, sekaligus membuat platform yang dapat menghubungkan jasa professional dan konsumen,” ujarnya.

Dia menambahkan, layanan creambath merupakan salah satu layanan terlaris pada aplikasi Go-Glam. “Dengan hadirnya produk Biolage oleh Matrix Indonesia, maka kami semakin mantap untuk menghadirkan solusi untuk mengatasi 3 masalah mendasar pada kulit kepala perempuan Indonesia pada umumnya, yaitu ketombe, kerontokan, dan aroma tidak sedap," jelasnya.

Sementara itu, Brand General Manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan, mengatakan, pihaknya diplot untuk memberikan pelatihan tentang produk, jasa konsultasi mendasar, dan kegiatan praktik lapangan atau experimental class kepada 100 beautician Go-Glam terpilih. “kami juga akan memberikan sertifikt resmi dari Matrix Indonesia sebagai tanda kelulusan mengikuti pelatihan tersebut setelah pelatihan usai,” kata Amanda.

Melansir data yang dikeluarkan Matrix, sebesar 47% perempuan Muslim di Indonesia mengenakan hijab, dengan rata-rata durasi pemakaian selama 8,5 jam per hari. Di antara semua yang mengenakan hijab, 43%  mengalami kebotakan, 40% berketombe dan mengalami kegatalan, serta 21% mengalami aroma tidak sedap. “Kami berharap layanan Cool Therapy +++ dapat memberikan solusi rambut sesuai dengan gaya hidup perempuan Indonesia masa kini,” ujarnya menambahkan.

Tiga produk unggulan yang nantinya akan digunakan oleh beautician terlatih adalah Matrix Biolage Clarifying Scrub untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati dan bau tidak sedap, Matrix Biolage Cooling Mint Mask untuk melembabkan batang rambut dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala, dan Matrix Biolage Aminexil untuk mengurangi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut baru.

Sementara itu, Dayu mengatakan sampai saat ini pihaknya berfokus untuk memperluas Go-Glam di pasar Indoenesia. “Untuk 3-4 bulan ini kami akan fokus ke market Indonesia. Saat ini, Go-Glam masih menjangkau wilayah Jabodetabek. Kami masih harus menjangkau first dan second city. Baru setelah itu kami berpikir untuk menjangkau ke luar negeri,” ujar Dayu menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)