Biru Voices 2022 Mencari Duta Udara Bersih Indonesia

Biru Voices adalah program dari Bicara Udara, Nafas Indonesia, dan Yayasan Indonesia Cerah. (dok. Bicara Udara)

Untuk mengajak masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya kualitas udara, Bicara Udara, Nafas Indonesia dan Yayasan Indonesia Cerah menyelenggarakan kegiatan Biru Voices 2022 #BersuaraUntukUdaraBersih. Ajang ini nantinya akan menyeleksi 10 duta kampanye terbaik untuk menyuarakan pentingnya hak atas udara bersih dan mendorong perbaikan kualitas udara dari lingkungan terdekat.

Advisor Yayasan Udara Anak Bangsa Ratna Kartadjoemena mengatakan bahwa kegiatan Biru Voices ini bertujuan untuk memunculkan para pengampanye lingkungan di tingkat mahasiswa. Bermula dari kegelisahan akan isu udara yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat. Ia mengatakan sebuah gerakan diperlukan untuk terus menyuarakan hak akan udara bersih.

"Kami ingin kesadaran terkait pentingnya udara bersih disuarakan juga oleh anak muda. Maka dari itu diharapkan Biru Voices dapat menjadi wadah bagi para anak muda pecinta lingkungan untuk dapat memulai pergerakannya" kata Ratna.

Chief Growth Officer Nafas,Piotr Jakubowski mengatakan belakangan isu polusi udara kian marak. Apalagi Jakarta dan Tangerang dinobatkan sebagai kota dengan polusi tertinggi di dunia dalam beberapa hari terakhir. "Minimnya akses transparansi data terkait kualitas udara membuat kami merasa perbincangan terkait kualitas udara perlu diperbanyak sehingga Biru Voices dapat membantu menyebarkan informasi ini," ujar Piotr.

Dalam kegiatan Biru Voices 2022, nantinya akan ada bootcamp sebagai kegiatan pengembangan diri calon duta udara bersih Biru Voices yang akan dihadiri banyak pembicara kondang dari ekosistem lingkungan, media, kesehatan, digital marketing, dan public speaking. Diantaranya Maudy Ayunda, Afutami, Pangeran Siahaan, Adhityani Putri dan masih banyak lagi.

Untuk itu, Biru Voices 2022 mencari mahasiswa tahun kedua dan ketiga untuk menjadi ambassador atau duta udara bersih untuk menyuarakan pentingnya kualitas udara dan dampak yang ditimbulkan polusi udara. Tentunya peserta harus mengikuti berbagai tahapan seleksi untuk menjadi duta udara bersih seperti mengikuti interview, bootcamp dan lainnya. Adapun batas periode pendaftaran sampai 30 Juni 2022 dan 10 peserta yang lolos seleksi bisa ikut secara gratis.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)