Bisnis Asuransi Dilirik Para Manager Terdampak PHK Saat Pandemi

Sejak wabah Covid-19 diumumkan oleh pemerintah sebagai bencana nasional dan ditambah dengan berlakunya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat banyak perusahaan tidak bisa melakukan bisnis yang berujung pada perampingan karyawan. Sebagian dirumahkan, sebagian di-PHK.

"Kami banyak mendengar teman-teman dan sahabat yang tak disangka baru saja di-PHK oleh perusahaannya akibat wabah Covid-19 ini. Kesedihan di awal ternyata bisa melahirkan senyum setelah kami akhirnya memberikan peluang bisnis yang besar pendapatan, pangsa pasar, dan jangka panjang", ujar Hadi Sumardi Oscar, Pendiri Prestasi Agency di Medan yang saat ini menjalankan bisnis asuransi dengan waktu yang diatur diri sendiri dengan fleksibel

Selama pandemi Covid-19, tercatat puluhan ex-manager perusahaan besar memanfaatkan peluang yang ada di Prestasi Agency, hanya dengan memasarkan produk asuransi kesehatan yang dapat menanggung seluruh biaya para pasien yang dirawat di rumah sakit, termasuk jika dirawat karena positif terinfeksi Virus Corona.

"Konsep bisnis kami adalah selalu sedia payung sebelum hujan. Artinya daripada sudah kena sakit dan keluar biaya besar, lebih baik membeli produk asuransi kesehatan yang harganya murah sekali, namun mampu menanggung biaya rumah sakit hingga miliaran," ujarnya mengklaim. Kondisi seperti ini membuat perusahaannya menjadi sangat mudah memasarkan produknya. Itulah yang menjadi alasan mengapar para mantan manager perusahaan besar yang kena PHK melamar di Prestasi Agency dan akhirnya mudah untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Bahkan sebagian malah mendapatkan pendapatan yang lebih besar daripada di tempat kerja sebelumnya. Yang terpenting, nilai pelayanan yang menjadi titik penting sebuah kehidupan sehingga bisnis ini hampir sempurna untuk dipandang sebagai usaha biasa.

"Pada masa sulit seperti ini, sangatlah tepat jika memulai bisnis yang minim modalnya, namun maksimal hasilnya. Peluang bisnis ini disediakan oleh Prestasi Agency yang sudah beroperasi selama 10 tahun di Kota Medan," ungkap Hadi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)