Bisnis Harlette Beauty Terinspirasi Masalah Jerawat

Berawal dari pengalaman buruk Valencia Nathania yang jerawatan parah hingga membuatnya tidak percaya diri, lalu beberapa tahun kemudian dia mengibarkan bendera Harlette Beauty. Inspirasi ini dia dapatkan setelah lama mengurung diri di kamar, akhirnya  dia belajar masalah kulit hingga belajar formulasi skincare di London, Inggris.

Setelah, sekian lama memformulasikan skincare untuk membantu kulitnya lebih sehat, dia akhirnya menemukan formula yang tepat yang membantu menutrisi kulit supaya lebih sehat. "Dari situ saya mulai menceritakan kisah ini lewat  media sosial dan  membantu teman-teman yang mengalami kondisi kulit yang sama yaitu jerawat," ucapnya.

Awalnya Valencia cuma membagikan produknya ke teman terdekat dan orang-orang di sekitarnya, sampai akhrinya banyak orang-orang yang merasa tertolong dengan produk Harlette. Valen pun memutuskan untuk menjualnya supaya lebih banyak lagi orang yang bisa menggunakan. "Produk itu diberikan nama Harlette yang berasal dari kata heart dan meadow (padang rumput) yang artinya produk ini dibuat dari bahan-bahan alami dan dibuat dengan hati," jelasnya.

Dimulai dari 1 orang yang tertolong berkat produk Harlette hingga sekarang ada ribuan orang yang sudah berjuang bersama untuk mencapai kulit sehat. Tak main-main, Valencia menggodok produknya lebih dari satu tahun hingga pada akhirnya diluncurkan Maret 2019.

Meski mengaku prosesnya tak mudah, namun Valencia berharap produknya bisa membantu orang-orang yang punya masalah serupa dengannya dulu. “Prosesnya susah banget dan aku harus yakin ini yang terbaik untuk kulit orang-orang, bukan cuma kulitku,” dia mengklaim.

Saat ini, Harlette Beauty sudah memiliki lima jenis produk, yaitu facial wash, sleeping mask dan day crème dari bahan oatmilk, dan toner, emulsion dari watermelon (semangka). Produk yang paling best seller saat ini adalah oatmilk sleeping mask, karena fungsinya memperbaiki skin barrier agar kulit lebih sehat.

Valencia mengakui dirinya meluncurkan merek sendiri bukan karena mengikuti tren. Baginya, masalah kulit, tidak hanya penampilan, melainkan juga kesehatan kulit. Valencia begitu tersentuh dengan banyaknya curhat para pelanggan yang ditemuinya di media sosial tentang masalah kulit yang sama seperti yang dialaminya dulu.

Ke depan,Valencia berencana menambah jenis produknya tapi rencana itu tidak akan direalisasikannya secara terburu-buru karena ingin melakukan riset yang mendalam demi menghasilkan produk berkualitas. Lebih jauh, ia bermimpi agar masyarakat Indonesia bangga menggunakan produk sendiri dan peduli akan kesehatan kulit.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)