Bisnis Klinik Selebgram Oky Pratama Akan Merambah Rumah Sakit

dr. Oky Pratama, Pemilik Bening’s Skin Care dengan 6 cabang

Nama dr. Oky Pratama, Dipl, AAAM sudah tak asing lagi di dunia klinik kecantikan. Pengusaha sekaligus selebgram ini memulai bisnis pada tahun 2017 dengan membuka klinik kecantikan di Kota Jambi, yang merupakan kota kelahirannya dengan nama Bening’s Skin Care.

Seiring berjalannya waktu, kini dia telah memiliki enam cabang klinik tanpa franchise dan kerja sama. Selain Jambi, Benings Clinic ada di Pekanbaru, Palembang, Lampung, Medan, dan Jakarta (klinik utama).

Hasil kerja keras pria kelahiran 10 Juli 1991 itu berawal ketika menjual krim wajah dengan untung lebih dari Rp 100 juta. Tak pantang menyerah, dia memutar otak agar penghasilan dan bisnisnya makin melebar.

Asal muasal Oky bukan dari orang tua atau keluarga  yang kaya. Dia melanjutkan pendidikan America Academy of Aesthetic Medicine atau AAAM di California dengan biaya sendiri berkat karier dan bisnisnya tersebut. "Orang tua saya tidak tahu kalau saya sekolah lagi di Amerika. Mereka tahunya kalau saya lagi liburan di sana. Saya  tidak mau menyusahkan  orang tua ," ungkap dr. Oky yang tengah membangun rumah mewah untuk orang tuanya  dalam siaran pers  (3/8/2020).

Selebgram ini juga pantang menyerah ketika sempat ditipu lebih dari Rp 130 juta oleh oknum karyawannya. "Saya mendirikan perusahaan ini tanpa bantuan orangtua. Kalau yang tidak tahu, saya dikira dibiayain orangtua, padahal mereka awalnya tidak  setuju. Saat merintis, saya juga pernah ditipu Rp130 juta lebih. Begitu buka, klinik nggak langsung ramai, bahkan merasa terhina juga ada pasien yang bilang 'Ngapain ke sini, ini klinik baru, dokter baru, belum tentu bagus'. Tapi saya ingin buktikan dan mampu mengalahkan yang sudah berdiri sebelumnya," ujarnya menjelaskan.

Dokter Oky kini telah dikenal di kalangan selebriti. Tak hanya bisnis klinik kecantikan, dia juga merintis bisnis perkebunan kelapa sawit, dan akan membuka pom bensin.

Beberapa klinik di cabang lainnya juga akan dibuka seperti Bandung dan Surabaya dalam waktu dekat. Pria yang mendapatkan prestasi Top Service Excellence Beauty Clinic Awards Winner 2019 di Jakarta oleh Human Development and Culture of The Republic of Indonesia itu masih punya mimpi besar lainnya.

"Kelak, saya ingin punya usaha rumah sakit, pelan-pelan ke depannya nanti akan melayani Poli Bedah dan sebagainya," ucap dia penuh  nada optimistis.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)