Bisnis Minuman Ini Dapat Suntikan Dana Rp30 Miliar

Bisnis minuman aneka rasa, Haus Indonesia yang berdiri pada Juni 2018 mendapat suntikan dana sebesar Rp30 miliar dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara. Untuk diketahui, perusahaan ventura ini memang fokus dalam pendanaan startup dan UMKM dalam negeri.

CEO Haus Indonesia, Gufron Syarif menjelaskan saat ini Haus! telah memiliki 109 outlet di Jabodetabek dan Bandung. Haus menyasar target pasar menengah dan menengah ke bawah dalam kategori Made to Order yang menyediakan minuman berbahan dasar teh, coklat dan kopi.

“Saat ini ada 35 pilihan menu makanan dan minuman yang dijual dengan harga mulai dari Rp5.000-20.000,” kata Gufron dalam konferensi pers, Jumat (11/12/2020).

VP of Investment & Business Development BRI Ventures, Markus Liman Rahardja, mengatakan, brand lokal seperti Haus! bisa bertumbuh pesat dan membanggakan brand lokal Indonesia. Apalagi di paruh semester kedua sudah terlihat tren positif industri F&B.

“Yang mulai recovery duluan adalah yang sifatnya Grab and Go seperti Haus!. Tren positif ini didukung oleh relaksasi PSBB di semester II dan semakin baiknya daya beli masyarakat. Mudah-mudahan dua hal ini mendorong industri F&B masuk ke angka yang lebih baik di tahun 2021,” ujarnya.

Gufron menyebut, tantangan terbesar dalam membesarkan Haus adalah operasional. Oleh karena itu, selama 2 tahun terakhir Haus masih berfokus di Jabodetabek dan Bandung. Namun dengan adanya investasi ini, Haus! akan melebarkan bisnis ke kota-kota lainnya.

“Ekspansi bisnis di Pulau Jawa akan dilakukan pada 2021-2023, sementara ke Kalimantan dan Sulawesi akan dimulai pada 2024,” ujar Gufron.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)