Bisnis Platform Pernikahan Daring yang Menggairahkan Saat Pandemi

(Dok. Viding)

Kondisi pandemi Covid-19 membuat sebagian pasangan mengurungkan niatnya untuk melangsungkan pernikahan. Peluang inilah yang ditangkap oleh Alkiadi Joyo Diharjo dengan menghadirkan Viding, one stop virtual wedding platform atau platform pernikahan daring.

Layanan yang hadir sejak Juli 2020 ini membantu pasangan yang ingin menikah secara aman, nyaman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat karena tamu undangan dapat hadir secara daring dari lokasi masing-masing.

Setelah lebih dari 6 bulan, Viding telah menangani 300an pasangan muda yang menikah di berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bali dan akan segera hadir di kota Medan. Menariknya, platform ini sudah ter-booking hingga Februari 2022.

“Kami lahir dari keinginan untuk beradaptasi menghadapi pandemi Covid-19. Kami melihat pernikahan daring di tengah situasi sulit seperti saat ini menjadi sektor bisnis yang bisa menjadi fokus untuk bertumbuh sebagai bisnis rintisan. Di sisi lain, banyak pasangan muda yang memiliki keinginan untuk menikah dengan biaya yang terjangkau, tapi tetap memberikan rasa nyaman bagi para tamu,” ungkap Alkiadi, Pendiri dan CEO Viding.

Selain lebih hemat, Joyo memprediksi kedepannya ini akan menjadi tren normal baru bagi pasangan-pasangan muda yang ingin menyelenggarakan intimate wedding secara hybrid, tamu-tamu yang terpisah jarak pun akan tetap hadir mengikuti prosesi sakral pernikahan, dengan journey seperti menghadiri prosesi secara real-time.

"Viding dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu pasangan muda mengelola prosesi pernikahannya, seperti web-invitation, e-guestbook, e-angpao, dashboard reporting dan live streaming," papar dia yang menyebut sudah ada 650 ribuan undangan tamu virtual, dan Rp 1,2 miliar angpao terkumpul.

Lebih lanjut ia menjelaskan, web invitation memudahkan mempelai untuk mengundang tamu-tamu mereka yang terpisah jarak, E-guestbook memmungkinkan tamu virtual untuk mengisi data kehadiran dan ucapan bagi mempelai, E-angpao memungkinkan tamu virtual untuk memberikan angpao secara cashless dengan berbagai macam metode pembayaran, dan mempelai pun dapat mengetahui laporan virtual wedding mereka secara real time melalui dashboard report.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)