BlackBerry Kembali dengan Wajah Baru di Indonesia

BlackBerry kembali hadir meramaikan dunia teknologi, khususnya di Indonesia. Kali ini Blackberry hadir dengan produk terbaru  yaitu sistem keamanan siber. Manajemen produk ponsel ini meyakini bahwa ini akan menjadi sebuah produk yang diminati, yang mana ke depannya security system ini sangat dibutuhkan karena di era sekarang segala sesuatunya sudah terdigitalisasi seperti informasi personal masyarakat secara lengkap dengan akurasi yang tepat. Bisnis security system ini sudah berjalan di AS dan Kanada.

John Chen, Executive Chairman dan CEO BlackBerry

BlackBerry sebelumnya telah memiliki BlackBerry messaging dan handset, namun setelah itu mereka melihat bahwa system keamanan siber sangat dibutuhkan dan inilah yang membuatnya berbeda dengan Samsung dan Oppo. Dalam menjalankan strategi bisnisnya,  Blackberry bekerja sama dengan mitra lokal karena  bekerja sama dengan mitra lokal dapat mempermudah untuk memahami pasar yang ada . "Emtek dipilih sebagai mitra di Indonesia untuk membangun  platform BlackBerry," ujar John Chen, CEO BlackBerry dan Executive Chairman.

Kepedulian terhadap sistem keamanan tidak terlalu tinggi di Indonesia karena dianggap harganya terlalu mahal. Sistem keamanan siber nantinya akan menjadi penting karena semua tentang seseorang ada di dalam gawainya  oleh karena itu sistem keamanan siber dibutuhkan untuk menjaga semua data milik pengguna.

Masyarakat Indonesia dikenal lamban dalam mengadopsi hal- hal baru, tetapi sangat cepat untuk memahami hal baru. Bisnis keamanan siber dan manajemen risiko nantinya akan menjadi bisnis yang besar karena permintaan yang tinggi.

Strategi yang digunakan untuk masuk ke pasar Indonesia adalah dengan mencari mitra yang tepat, mau berinvestasi di bidang teknologi. Indonesia merupakan pangsa pasar paling penting bagi BlackBerry. Terlebih, BlackBerry memiliki basis pengguna yang setia.Dengan kunjungannya ke Indonesia, Executive Chairman dan CEO BlackBerry, John Chen, berharap dapat mencari mitra lokal untuk solusi keamanan siber yang BlackBerry tawarkan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)