BlackBerry Perkenalkan Perangkat Lunak untuk Enterprise of Things

BlackBerry Limited memperkenalkan perangkat lunak serta layanan baru sebagai bagian dari BlackBerry Spark, platform Enterprise of Things terbaru yang didesain dan diciptakan untuk hiperkonektivitas aman dari kernel ke edge.

Diumumkan pada BlackBerry Security Summit di London, kemampuan dari platform baru ini akan memungkinkan pelaku industri untuk mengukur infrastruktur mereka saat ini agar dapat dengan aman mengatur, menghubungkan, dan menggunakan berbagai perangkat (yang terkoneksi dengan internet) – termasuk aplikasi dan data yang dikirim – baik dalam alur kerja yang baru maupun lama. Hal ini juga akan memungkinkan OEM (Original Equipment Manufacturer /produsen peralatan asli) untuk memasarkan perangkat IoT yang aman, sekaligus membantu pengguna mewujudkan peningkatan produktivitas yang signifikan sambil tetap menjaga tingkat keamanan yang tinggi serta memenuhi regulasi.

“Teknologi BlackBerry menyediakan keamanan ultra yang dibutuhkan dalam dunia terkini yang hyperconnected,” ucap Charles Eagan, Chief Technology Officer BlackBerry. Dari kantor hingga pabrik, BlackBerry menjadi satu-satunya perusahaan yang dapat memberikan platform tunggal untuk membantu berbagai organisasi dengan cepat membangun dan memberikan solusi terbaru yang inovatif kepada pelanggan.

Layanan dan kemampuan baru pada BlackBerry Spark tersebut adalah manajemen kontekstual perangkat untuk IoT AWS. Dari sudut pandang manajemen pengalaman yang disederhanakan, platform ini memungkinkan perusahaan untuk menambahkan perangkat consumer dan perangkat bisnis ke dalam jaringan korporasi dengan menerapkan kebijakan dan pengawasan manajemen. Layanan ini memungkinkan terhubungnya berbagai perangkat yang saling terhubung tersebut untuk memberikan output yang diharapkan pada alur kerja apapun dan mengurangi eksposur pada celah/kelemahan siber yang memungkinkan perusahaan menghadapi risiko yang tidak diperlukan.

BlackBerry akan memungkinkan OEM untuk menciptakan BlackBerry Secure hardware root of trust yang berasal dari jalur perakitannya sendiri. Sebagai bagian dari layanan, BlackBerry akan menyediakan workstation yang aman dan dapat diakses dari jarak jauh – yang terhubung dengan Network Operations Center yang akan menyediakan dan memberi tokens dan certificates yang aman.

Perusahaan ini telah memperluas kemampuan dari solusi yang pertama di bidangnya, yaitu BlackBerry Enterprise Bridge, untuk memberi kemampuan bagi pelanggan untuk mengakses, mengedit, dan menyimpan dokumen-dokumen Microsoft Office 365 dari aplikasi dalam kontainer BlackBerry Dynamics.

Administrator IT sekarang dapat lebih efektif dalam mengatur compliance dan keamanan dengan memastikan peringatan real-time tidak terlewatkan melalui kemampuan mengirimkan notifikasi melalui beberapa saluran termasuk telepon, SMS, dan E-mail dari sistem tunggal. Dengan notifikasi dari BlackBerry UEM, dalam hitungan menit admin dapat mendapatkan rekaman mengenai siapa yang telah dihubungi dan bukti bahwa notifikasi telah diterima.

Kemampuan perangkat ini adalah pengiriman pesan yang lebih cepat serta sangat aman antar individu yang bekerja pada perusahaan yang berbeda melalui BlackBerry Secure Global Directory. Kemampuan ini memungkinkan seseorang untuk melihat informasi kontak seseorang di luar perusahaan mereka sendiri yang masih dalam daftar direktori dan berkomunikasi dengan mereka secara aman melalui BBM Enterprise.

Benefit lain, pengacara sekarang dapat menerapkan revocable digital rights management (DRM) pada dokumen yang dibagikan kepada pengacara lawan via iManage. Juga ada Spark Intelligent Security. Sebuah layanan baru untuk menciptakan identitas digital berdasarkan otentikasi yang berkelanjutan dan kontekstual. Inovasi ini menggunakan berbagai faktor, seperti lokasi geografis, biometric, waktu, dan penggunaan untuk menentukan level akses apa yang dapat diberikan ke seorang karyawan atau kontraktor kapanpun waktunya. Dan, karena BlackBerry Spark dapat berintegrasi dengan mulus dengan identitas provider dan sistem, maka data tersebut dapat dibagikan dengan mudah dan aman.

BlackBerry percaya bahwa keamanan dan privasi sangat penting bagi manusia dan mesin untuk memercayai apa yang dilaporkan oleh sensor dan endpoints mereka. Pola pikir inilah yang menjadikan BlackBerry sebagai penyedia layanan dan perangkat lunak bagi 10 bank global terbesar, 7 anggota dari G7, serta lebih dari 60 OEM dan Tier 1 dalam dunia otomotif yang telah membenamkan perangkat lunak kami pada lebih dari 120 juta mobil yang berada di jalanan saat ini.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)