Blanja.com Catatkan Kenaikan Transaksi 500% Saat Asian Games

Asian Games, perhelatan olahraga tahunan terbesar di Asia, yang digelar sejak 18 Agustus 2018 terbukti membawa angin segar pada  industri produk olahraga Tanah Air. Hal ini dialami oleh salah satu marketplace besutan Telkom Indonesia, Blanja.com. “Di momen bersejarah ini, kami berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga lebih dari 500% untuk kategori produk olahraga dibanding bulan-bulan sebelumnya.” ujar Faiz Fashridjal, Head of Marketing Blanja.com

Adapun kategori produk olahraga yang terjual mulai dari sepatu, tas olahraga, raket badminton, sepeda, jersey bola, dan merchandise official Asian Games. Selain produk olahraga, peningkatan transaksi pada kategori produk pulsa dan paket data juga mengalami lonjakan hingga 3kali lipat.

Faiz menambahkan, peningkatan transaksi ini dikarenakan adanya rangkaian promo yang ditawarkan, salah satunya tambahan diskon hingga 20% setiap kali atlet Indonesia berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. “ Tujuannya agar tidak hanya para atlet Indonesia saja yang mendapatkan bonus ketika mendapatkan medali, namun juga masyarakat bisa ikut menikmati diskon tambahan untuk berbelanja online di platform kami,” ujarnya menambahkan.

Dalam catatannya, 65% konsumen bertransaksi melalui mobillatfoe App dan mencapai trafik tertinggi pada jam-jam Indonesia mendapatkan medali. Sementara itu, pembeli tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi juga Surabaya, Bali, dan Pekanbaru. “Tentunya ini membuktikan bahwa euforia Asian Games tidak hanya ada di Jakarta dan Palembang saja namun sampai ke seluruh kota-kota di Indonesia,” kata Faiz.

Selain tambahan diskon 20%, platform juga kini telah resmi menjadi salah satu penyelenggara perayaan belanja tahunan yakni, Jakarta Great Online Sale dengan penawaran diskon hingga 95% untuk semua jenis produk. Selain itu, ada pula promo Blanja Terus Pantang Mundur yang menawarkan produk-produk UKM Asli Indonesia dengan grand prize liburan keliling Indonesia untuk pelanggan dengan transaksi terbanyak.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)