Blessings of Ramadhan Warnai Plaza Indonesia di Bulan Suci

Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk, (kiri)

Dalam rangkaian program bertajuk Blessings of Ramadhan, pengunjung mall dapat menikmati rangkaian kegiatan, di antaranya menu kuliner santap berbuka, Ramadan Souq ( pertunjukkan seni Timur Tengah), serta pagelaran mode muslim dan modest wear show dengan beberapa desainer Indonesia.

Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk menuturkan, “Bagi umat muslim, Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial. Olleh karena itu Plaza Indonesia  ingin menjadi bagian dari setiap momen spesial ini. Seluruh program Ramadhan di Plaza Indonesia dapat dinikmati oleh semuanya, yang berpuasa maupun tidak."

Sesuai dengan tagline dari Plaza Indonesia, yaitu It’s Where I Want To Be, sehingga pelanggan  dan pengunjung tidak perlu berpindah ke tempat lain karena mereka bisa menemukan semuanya di mal Jakarta Pusat tersebut.

Pogram Blessings Of Ramadhan terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, pertama Iftar Package, Plaza Indonesia bekerjasama dengan tenant F&B untuk menghadirkan spesial paket berbuka puasa. Kedua, program Ramadhan Rewards di mana pelanggan  akan mendapatkan exclusive gift dengan minimal pembelanjaan Rp 1 juta. Ketiga, program Lebaran Hampers yang dapat menjadi pilihan untuk berbagi kebahagiaan Lebaran. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung Plaza Indonesia akan dihibur dengan penampilan seni musik khas Maroko dari band El Asl; Ramadhan Tunes di main atrium level 1.

Terinspirasi dari desain dan eksotisme kultur souq atau pasar tradisional Maroko yang kental dengan nuansa Islami, Plaza Indonesia menggelar Ramadhan Souq Fashion & Culinary, namun hadir dalam sentuhan dan tampilan modern. Ramadhan Souq akan menghadirkan 17 brand fashion di antaranya Itang Yunasz, Shafira, Si.Se.Sa, Titi Arief, Nawasan, Ratu (Lentera), Handi Hartono, Nina Nugroho, Rajjas Batik, Darobira, Tali Modest Clothing, Manjusha Nusantara, Tulola Design, Reeindonesia, Purana, dan Batik Chic.

Astri Abyanti, General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 Plaza Indonesia, menambahkan, “Untuk level 4 dan 5 Plaza Indonesia, kami menghadirkan aneka jajanan viral yang sedang menjadi tren kuliner dan digemari oleh kaum urban. Kami mengumpulkan mereka di satu tempat sehingga pencinta kuliner selama Ramadhan tidak kesulitan untuk menemukan dan menikmati kelezatan aneka kuliner ini. Juga, Ramadhan Soulful Performance setiap akhir pekan selama Ramadhan menjelang jam berbuka seperti Sufi Dance”.

Ramadhan Souq Culinary akan hadir di level 4. Dalam program ini, customer dapat menikmati puluhan aneka kuliner dari seperti Max & Sandwich, Somay Salmon, Kedai Hijau, Lontong Cap Gomeh, Tebet 39, Es Teler 77, Churrosku, Drink Station, Warung Tanta, Sate Ayam Madura Bintang 5, Cafe De Kalaha, Ice Serut 88 & Asinan Jakarta dan lain-lain.

Untuk melengkapi kemeriahan dari Ramadhan Souq Fashion yang diperuntukan bagi mereka yang berjiwa muda, Plaza Indonesia juga menyelenggarakan Ramadhan Souq Sneakers persembahan dari sneakers community.

Pada Ramadhan kali ini Plaza Indonesia juga akan berkolaborasi dengan 5 desainer dan brand Indonesia, di antaranya Itang Yunazs, Iwan Tirta Private Collection, IKKAT by Didiet Maulana, HAPPA by Mel Ahyar, dan Ghea Indonesia by Ghea Panggabean untuk tampil pada fashion show dengan tema Ramadhan in Style. Para desainer dan brand ini akan mempertunjukan koleksi modest wear terbaru dan karya-karya ekslusif mereka dalam sebuah fashion show yang akan berlangsung dari tanggal 21 – 25 Mei di La Moda Cafe, Plaza Indonesia. Pagelaran fashion modest wear ini juga menampilkan koleksi jewelry dari Adelle Jewelry.

Ria Juwita, Event & Promotions Senior Manager & Creative Services Plaza Indonesia, menyampaikan “Pagelaran fashion modest wear dengan tema Ramadhan In Style di mana Plaza Indonesia berkolaborasi dengan 5 fashion designer untuk menghadirkan tren terbaru dari busana muslim namun yang arahnya lebih ke modest fashion. Sebuah koleksi pakaian sopan dan berkarakter yang dapat digunakan sebagai busana Ramadhan untuk pergi ke masjid, pengajian, atau silaturahmi pada saat lebaran”.

Bertepatan dengan diselenggarakannya Ramadhan In Style, Plaza Indonesia juga menggelar Silent Auction dari koleksi desainer dan brand yang terlibat dalam fashion show ini. Keseluruhan hasil lelang akan diberikan kepada yayasan Parinama Astha, yaitu sebuah yayasan yang fokus dalam gerakan anti human trafficking di Indonesia dengan dua fokus kegiatan yaitu pencegahan dan reintegrasi.

Dana yang terkumpul dari lelang karya desainer ini akan digunakan dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran di masyarakat guna melawan sindikat perdagangan manusia dan juga membantu korban tunggal yang telah diselamatkan atau yang telah berhasil melarikan diri untuk biaya perawatan, akses rehabilitasi yang layak, serta menyembuhkan, baik secara emosional dan fisik.

Ramadhan in Style disponsori oleh Adelle Jewellery yang hadir dengan koleksi terbarunya yang dinamakan Marquise collection. Koleksi perhiasan high end ini didesain dengan bentuk yang berani untuk melengkapi berbagai macam penampilan. Salah satu keunggulan dari koleksi ini adalah Marquise collection dapat digunakan dalam dua cara sesuai dengan event atau acara yang dihadiri. Sebagai contoh, customer dapat menggunakan kalung berlian Marquise untuk menghadiri acara formal pada pagi hari, dan mengubahnya menjadi gelang untuk acara casual dan non-formal pada sore dan malam hari.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!