Blibli Ajak Masyarakat Jadi #PejuangLokal di Momen HUT RI ke-76

E-commerce Blibli mengajak masyarakat jadi #PejuangLokal di momen peringatan Kemerdekaan RI ke-76, seiring semangat marketplace karya anak bangsa ini  untuk mengutamakan produk dan merek lokal dalam kampanye #KarenaLokalNo1. Dalam inisiatif ini, Blibli menggugah seluruh lapisan mulai pelanggan hingga seller UMKM, untuk ikut partisipasi membangkitkan rasa bangga terhadap produk-produk lokal dengan membeli maupun berjualan secara online dan menikmati banyak promo menarik di Blibli.

“Kualitas produk lokal Indonesia terus berkembang dengan baik dan jumlahnya semakin beragam. Akan tetapi pandemi membawa tantangan yang sulit bagi para pelaku usaha lokal untuk terus bertumbuh. Karena itu, di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi #PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang barang produksi lokal binaan Blibli yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli. Ajakan ini juga untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital”, ujar Andreas A. Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli.

Penjualan produk lokal telah memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Kementerian Koperasi dan UKM RI menyampaikan, awal tahun ini, kontribusi KUMKM (koperasi dan usaha mikro kecil menengah) mencapai 61,07%, meningkat 4% dari tahun sebelumnya . Pemerintah pun terus berupaya meningkatkan perkembangan usaha lokal ini melalui salah satunya upaya UMKM go digital, agar perekonomian di Indonesia bisa segera membaik.

Lebih lanjut Andreas mengatakan, Blibli yakin semua lapisan masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan ajakan “Angkat Handphonemu dan jadilah #PejuangLokal”. Blibli juga mendukung gerakan dengan memberikan potongan harga hingga 45% dari 11 hingga 20 Agustus 2021 untuk semua barang yang ada di Galeri Indonesia milik Blibli. Semua #PejuangLokal juga dapat menikmati gratis ongkos kirim berkali-kali hingga mendapat barang dengan cepat melalui pilihan fast delivery hingga 2 Jam Sampai.

Tidak hanya menawarkan produk lokal karya UMKM Indonesia, Blibli juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia pecinta kuliner untuk berpartisipasi sebagai #PejuangLokal dengan menggelar Festival Jajanan Lokal dan kembali menggandeng pecinta dan pemerhati kuliner Indonesia, bekerja sama dengan Tirta Lie, untuk memberikan rekomendasi sekitar 130 jajanan lokal.

Festival Jajanan Lokal ini diadakan untuk mendukung ragam jajanan khas nusantara yang banyak diminati oleh pecinta kuliner tanah air. Program yang diselenggarakan di periode yang sama dengan #PejuangLokal juga memberikan diskon hingga 17% untuk ratusan varian produk makanan dan minuman yang ada di Galeri Indonesia dan sub-kategori Menu Restoran di BlibliMart. Festival Online Jajanan Lokal dapat diakses Blibli.

“Blibli juga mengajak pelanggan menunjukkan kebanggaan mereka terhadap produk lokal dengan style masing-masing di media sosial. Caranya dengan mengunggah foto barang lokal yang ingin atau sudah dimiliki, mention akun Instagram Blibli lalu tambahkan tagar #PejuangLokal, #PilihanPejuangLokal, dan #KarenaLokalNo1. #PejuangLokal yang terpilih akan mendapat hadiah menarik. Pemenang akan diumumkan pada 20 Agustus 2021,” jelasnya.

Saat ini, terdapat lebih dari 130 ribu produk UMKM yang merupakan karya dari #PejuangLokal di kategori Galeri Indonesia di Blibli, dapat diakses di sini. Inisiatif ini merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap gerakan nasional pemerintah yaitu Bangga Buatan Indonesia, yang selaras dengan komitmen Blibli #KarenaLokalNo1.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)