Blibli.com Sponsori Turnamen Badminton Asia

Indonesia mendapat kado manis dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Lagu Indonesia Raya berkumandang selepas keduanya berhasil merebut medali emas Olimpiade Rio 2016. Tradisi emas Olimpiade Indonesia pun berlanjut.

Atlet muda badminton Indonesia ingin mengikuti jejak seniornya lewat Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 yang merupakan agenda Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC).

Ini kedua Blibli.com menjadi sponsor utama dan kali ketiga Blibli.com menjadi sponsor turnamen bergengsi untuk atlet dibawah usia 17 tahun dan dibawah usia 15 tahun.

foto_blibli-com-bdminton-asia-u17-u15-jr-chi-2016

Turnamen yang akan digelar di GOR Jati, Kudus, 5 hingga 9 Oktober mendatang ini diikuti 288 atlet dari 14 negara yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Taipei, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Iran, Tajikistan, Srilanka, Hong Kong, dan India.

“Sebagai mal online asli Indonesia, kami bangga bisa konsisten mendukung event olahraga yang sangat melekat di hati masyarakat Indonesia dan telah menorehkan sejumlah prestasi internasional,” kata Senior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu dalam rilisnya.

Apa yang ditorehkan oleh Tontowi/Liliyana di arena Olimpiade adalah puncak dari perjalanan panjang pembinaan bulutangkis. Mereka membutuhkan penerus-penerus prestasi di panggung bulutangkis dunia. Turnamen ini menjadi salah satu tangga bagi para atlet muda ini ke panggung dunia.

“Hasil pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur pembinaan di klub tanah air dan untuk menilai kualitas para pemainnya dibandingkan dengan para pemain negara lain seperti Korea, Jepang, Thailand dan negara peserta lainnya,” kata Ketua Bidang Pengembangan PP PBSI, Basri Yusuf.

Menurut dia, event ini juga tempat yang cocok untuk memantau perkembangan para pemain junior. Mereka yang nantinya akan melanjutkan prestasi para seniornya yang sebelumnya telah mengharumkan nama bangsa, dan peta persaingan bulutangkis dunia dalam beberapa tahun ke depan pun akan menjadi milik mereka.

Mereka yang pernah menjadi juara di turnamen ini tiga tahun silam sudah bergabung bersama Pelatnas, Cipayung, skuad elit bulutangkis Indonesia. Diantaranya, Marsheilla Gischa Islami, Serena Kani, Rinov Rivaldy, Andika Ramadiansyah dan Firman Abdul Kholik kini sudah tampil diberbagai turnamen bulutangkis dunia.

Firman pernah menjadi runner up Indonesian Masters yang berlevel grand prix gold, sementara Gischa bahkan tahun ini berhasil menjadi juara di di Singapore International Series 2016 bersama Yantoni Edy Saputra. Sementara Andika, Serena dan Rinov akan memperkuat tim merah putih di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) November ini di Bilbao, Spanyol.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)