Blue Bird Apresiasi Pelanggan di Hari Jadi ke-50

Blue Bird

Merayakan hari jadi yang ke-50 tahun, emiten transportasi darat, PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyebarkan kebahagiaan demi membuat setiap kilometer berarti. Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia, Bluebird menghadirkan promo spesial berupa diskon 50% yang akan berlaku selama 50 hari untuk transaksi di MyBluebird.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan, promo diskon 50% merupakan bagian dari upaya Bluebird dalam meningkatkan pelayanan untuk pelanggan yang sudah setia menggunakan jasa Bluebird selama 50 tahun terakhir.

"Di usia yang ke-50 tahun ini, Bluebird sangat bersyukur dan berbahagia untuk dapat senantiasa memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna setia kami. Bluebird juga terus mendorong layanan multi-payment untuk mempermudah para pelanggan kami,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip SWA Online, Jumat (13/05/2022).

Pada promo ini Bluebird didukung oleh Gopay, Bank Mandiri, American Express, dan beberapa mitra lainnya. Promo dapat dinikmati oleh para pengguna mulai 1 Mei hingga 19 Juni 2022 di sejumlah kota di Indonesia yang sudah terlayani pembayaran non-tunai melalui aplikasi MyBluebird. Promo ini berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Perusahaan yang didirikan pada 29 Maret 2001 ini merupakan pelopor operator taksi dengan armada terbesar di Indonesia, meliputi Jadetabek, Bali, Bandung, Cimahi, Batam, Cilegon, Lombok, Manado, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya,Yogyakarta, Makassar dan Bangka Belitung, baik di pusat bisnis maupun di daerah tujuan wisata.

Seiring dengan perkembangan usaha, Bluebird melakukan restrukturisasi kepemilikan saham pada beberapa perusahaan penyedia jasa angkutan darat di tahun 2012. Restrukturisasi kepemilikan saham ini menjadikan dimilikinya 15 Entitas Anak Perusahaan Bluebird yang menjalankan usaha di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat, termasuk sewa bus, sewa kendaraan dan jasa penyediaan taksi (regular dan eksekutif). Entitas Anak tersebut juga membantu dan mendukung kegiatan usaha Bluebird pada perbengkelan dan perakitan.

Guna mendukung rencana pengembangan usaha serta mempertahankan posisi Bluebird sebagai pemimpin pasar di bidang jasa transportasi, khususnya layanan transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat, Bluebird melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham:BIRD, efektif sejak 5 November 2014.

Sejak awal berdiri, Bluebird telah berkomitmen untuk senantiasa menyediakan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Berbagai strategi dan inovasi telah dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Bluebird menyediakan taksi dan armada pengangkutan kualitas premium yang dilengkapi dengan sistem argometer dan Global Positioning System (GPS) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelanggan. Upaya peningkatan kepuasan pelanggan tersebut disertai dengan kemudahan akses informasi dan layanan melalui aplikasi My Bluebird dan aplikasi lainnya hasil kerja sama Perseroan dengan pihak ketiga.

Ke depannya, perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi produk dan layanan di tengah perubahan zaman yang dinamis agar Bluebird senantiasa menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan transportasi darat yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah dan Personalized).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)