Blue Bird Raih Penghargaan Asia’s Outstanding Company 2021

Ilustrasi protokol kesehatan taksi Bluebird. (dok. Bluebird Group)

PT Blue Bird Tbk (Bluebird) kembali meraih penghargaan Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik yang terbukti memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penilaian dari 1.071 manajer dana, analis, bankir dan lembaga pemeringkat.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi bukti nyata ketangguhan perusahaan bahkan di masa pandemi. “Bagai dua sisi mata uang, pandemi memberikan banyak pembelajaran dari situasi tidak terduga yang terus mendorong Bluebird Group untuk selalu menjadi relevan dan tangguh menuju setengah abad usia perusahaan pada Mei mendatang,” ujarnya.

Segenap langkah inovasi dan keikutsertaan dalam penanggulangan pandemi menjadi sebuah tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus COVID-19 di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa sejak awal, Bluebird telah mengedepankan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan serta armada guna memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan mobilitas yang mendesak. Penerapan protokol kesehatan diperkuat dengan target vaksinasi yang telah mencapai 100 persen untuk pengemudi dan karyawan guna mendapatkan perlindungan ganda.

Selain itu, perusahaan juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung program vaksinasi melalui taksi reguler Bluebird hingga armada Bigbird untuk memberikan kenyamanan masyarakat menuju dan kembali dari fasilitas vaksinasi. Langkah perusahaan tidak terhenti pada program vaksinasi. PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan aksesibilitas bagi pendonor plasma konvalesen dengan tumpangan gratis. Langkah ini dilanjutkan dengan inisiatif perusahaan untuk melaksanakan kegiatan Donor Plasma Konvalesen pada Agustus lalu.

Di tengah penerapan PPKM darurat di mana masyarakat membutuhkan penanganan yang cepat, PT Blue Bird Tbk meningkatkan utilitas armada Goldenbird dengan menyediakan layanan Special Care untuk mengakomodir kebutuhan mendesak seperti pengantaran menuju fasilitas swab dan PCR serta menuju fasilitas rujukan karantina mandiri.

Kesejahteraan pengemudi sebagai garda terdepan juga turut menjadi prioritas perusahaan. Pada awal pandemi, Bluebird membagikan bantuan melalui santunan, sumbangan dan uang kebijaksanaan. Lebih lanjut, Bluebird juga tetap memberikan Beasiswa kepada anak pengemudi selama dua tahun berturut-turut di masa pandemi. Hingga saat ini, Bluebird telah menjangkau 33.000 putra dan putri pengemudi.

Hal ini juga membuktikan bahwa target capaian Bluebird lebih dari sekedar angka, melainkan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup keluarga besar Bluebird, pemangku kepentingan hingga masyarakat yang terangkum dalam Sustainable Development Goals yang terbagi menjadi 4 poin yang relevan yaitu; tanpa kemiskinan, kehidupan sehat dan kesejahteraan, pendidikan berkualitas, kesetaraan jender, serta industri, inovasi, dan infrastruktur.

Sigit mengungkapkan Bluebird akan terus menjaga budaya perusahaan di mana kepercayaan dan kualitas layanan menjadi prioritas utama. “Setiap langkah yang perusahaan lakukan, akan bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan kami. Setiap inisiatif yang telah kami lakukan membuktikan bahwa Bluebird tetap menjadi perusahaan yang tangguh dan sehat dalam melewati kondisi yang sulit,” tegasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)