Management Trends zkumparan

Blue Bird Rambah Sektor Logistik

PT Blue Bird Tbk memperluas layanan dengan merambah ke sektor logistik. Layanan yang diberi nama Birdkirim ini tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird yang menyasar segmen business to business (BtoB).

Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications PT Blue Bird Tbk mengatakan, pihaknya menawarkan solusi bagi masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah dan memenuhi berbagai kebutuhan tanpa harus ke luar rumah.

“Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah,” katanya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pengguna cukup membuka aplikasi MyBluebird dan pilih layanan Birdkirim. Konsumen dapat mengisi detail dari pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan). Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan fixed price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai.

“Selanjutnya isi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan,” jelas Aninda.

Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, dan ICE BSD Restaurant.

Aninda menegaskan, perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada layanan BirdKirim, seperti pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi Bluebird sebelum beroperasi dalam melayani masyarakat. Para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

Setelah selesai beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. “Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved