Marketing Trends

BMW i8 Laris Manis!

BMW i8 Laris Manis!

Mobil baru BMW i8 yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2016 lalu, nampaknya memperoleh apresiasi yang bagus dari konsumen-nya. Terbukti, sampai sekarang sedan sport berteknologi plug in hybrid dari BMW ini sudah menerima banyak pesanan. Demikian keterangan Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia kepada wartawan, Senin (6/3) lalu di Tangerang. Sayangnya, Jodie enggan menyebutkan jumlah unit mobi yang sudah dipesan tersebut.

BMW i8

Sumber; 44list.com

Jodie menambahkan, sejatinya mobil tersebut mulai dipasarkan pada 2014 lalu. Karena respons-nya bagus, maka pada 2016 lalu i8 di pamerkan lagi diajang ke GIIAS 2016. “Sejak didatangkan pertama kali, respons konsumen sangat positif. Permintaan tinggi makanya kami open pada 2016 lalu,” jelasnya.

BMW i8 diproduksi dalam unit terbatas. Dan, setiap negara hanya mendapat jatah atu kuota tertentu untuk unitnya. Tujuan dari prinsipal selain mengenalkan mobil baru juga mengenalkan teknologi E-mobility dari BMW. Di Indonesia, BMW Group juga ingin mengedukasi pecinta mobil BMW akan teknologi baru.

BMW i8 dibanderol dengan harga Rp 3,499 miliar. Dan, April mendatang BMW Group Indonesia sudah men-delivery ke konsumen yang berada di Jakarta dan beberapa kota lainnya. Konsumen BMWi8 tidak hanya di Jakarta tapi juga mereka yang berada di luar kota.

BMW i8 mengusung mesin 1500 cc 3 silinder turbocharger yang menghasilkan tenaga 231 dk dengan torsi 320 Nm. Mobil ini hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 dk. Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 dk dengan torsi 570 Nm yang menjadikannya sebagai sebuah mobil hybrid yang bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik. Chasis mobil yang terbuat dari carbon fiber juga menjadikan bobotnya sangat ringan yaitu hanya 1.400 kg.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved