BMW Seri 5 Generasi Baru Siap Diluncurkan

Setelah lama ditunggu pada Juli tahun ini atau tepatnya pada Rabu 12 Juli mendatang, BMW Group Indonesia akan meluncurkan sedan terbarunya BMW Seri 5 generasi terbaru. Mobil mewah dengan fitur canggih semi-otonom ini adalah rakitan lokal di pabrik perakitan BMW di Sunter.

The all new BMW 5 Series pertama kali diluncurkan pada Oktober 2016 lalu. Sedan generasi ke tujuh dari jajaran produk sedan bisnis paling populer dari BMW. Sedan mewah yang menjadi kompetitor Mercy seri E ini disebut sebagai The Business Athlete, sebuah kendaraan yang memadukan performa dinamis dengan tampilan eksterior mencolok serta interior yang mewah.BMW Seri 5

Menurut Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, BMW Seri 5 saat ini sudah dirakit lokal atau completely knocked down (CKD). Dan, untuk generasi selanjutnya, rencananya juga akan dirakit di dalam negri. Namun, begitu pihaknya juga akan memasarkan Seri 5 versi CBU (Completely Built Up) bila ada konsumen yang menginginkan versi CBU. “Penawaran BMW seri 5 ke konsumen sama halnya dengan penjualan Seri 7, di mana pihaknya menjual versi CKD maupun CBU nya,” ujarnya.

BMW Seri 5 akan bersaing dengan Mercedes Benz E Class, yang mana sedan mewah Mercy ini juga baru saja diluncurkan di Tanah Air. BMW Seri 5 generasi mengusung mesin 2 000 cc 4 silinder Twin Power Turbo yang dilengkapi dengan teknologi Efficient Dynamics. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 252 hp dan torsi puncak 350 nm. Mobil ini dibanderol Rp 858 juta – Rp 1,298 miliar (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!