BMW Seri 5 Generasi Baru Siap Diluncurkan

Setelah lama ditunggu pada Juli tahun ini atau tepatnya pada Rabu 12 Juli mendatang, BMW Group Indonesia akan meluncurkan sedan terbarunya BMW Seri 5 generasi terbaru. Mobil mewah dengan fitur canggih semi-otonom ini adalah rakitan lokal di pabrik perakitan BMW di Sunter.

The all new BMW 5 Series pertama kali diluncurkan pada Oktober 2016 lalu. Sedan generasi ke tujuh dari jajaran produk sedan bisnis paling populer dari BMW. Sedan mewah yang menjadi kompetitor Mercy seri E ini disebut sebagai The Business Athlete, sebuah kendaraan yang memadukan performa dinamis dengan tampilan eksterior mencolok serta interior yang mewah.BMW Seri 5

Menurut Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, BMW Seri 5 saat ini sudah dirakit lokal atau completely knocked down (CKD). Dan, untuk generasi selanjutnya, rencananya juga akan dirakit di dalam negri. Namun, begitu pihaknya juga akan memasarkan Seri 5 versi CBU (Completely Built Up) bila ada konsumen yang menginginkan versi CBU. “Penawaran BMW seri 5 ke konsumen sama halnya dengan penjualan Seri 7, di mana pihaknya menjual versi CKD maupun CBU nya,” ujarnya.

BMW Seri 5 akan bersaing dengan Mercedes Benz E Class, yang mana sedan mewah Mercy ini juga baru saja diluncurkan di Tanah Air. BMW Seri 5 generasi mengusung mesin 2 000 cc 4 silinder Twin Power Turbo yang dilengkapi dengan teknologi Efficient Dynamics. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 252 hp dan torsi puncak 350 nm. Mobil ini dibanderol Rp 858 juta – Rp 1,298 miliar (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)