BNI Jadi Pelanggan Pertama Fitur Layanan Pelanggan Twitter

Twitter meluncurkan fitur baru untuk membantu pengguna menemukan dan mendapatkan bantuan dari brand yang memiliki layanan pelanggan di Twitter. Fitur ini merupakan perbaikan dari fitur pelayanan pelanggan sebelumnya, yang berfokus pada fitur-fitur untuk brand di Tweet dan direct message.

Fitur baru juga memungkinkan brand memberitahu pengguna, bahwa mereka memiliki pelayanan pelanggan di Twitter. Pelanggan juga dapat mengetahui jam operasional pelayanan pelanggan brand tersebut, sekaligus mengirim direct message tanpa harus mengikuti akunnya terlebih dahulu.

twitter

Brand sekarang dapat menunjukkan, bahwa mereka memiliki pelayanan pelanggan di Twitter. Caranya adalah dengan menambahkan informasi untuk saran ketika orang mencari informasi atau akun brand tersebut, mention dalam tweet atau mention di direct message. Selain itu, brand juga dapat menampilkan jam ketersediaan pelayanan pelanggan pada profil mereka untuk menginformasikan kepada pelanggan waktu operasional brand dapat membalas tweet atau direct message. Profil bisnis ini juga akan menonjolkan tombol direct message sehingga pelanggan akan tahu, bahwa brand tersebut menyediakan pelayanan pelanggan secara privat.

PT Bank Negara Indonesia Tbk. menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan fitur ini melalui akun @BNICustomerCare. Grace Pong Samma, GM Divisi Marketing Communication BNI, menyatakan apresiasinya. Hal inidikarenakan fitur yang disediakan oleh Twitter sangan membantu pihaknya untuk berinteraksi dengan nasabah.

“Nasabah merupakan bagian terpenting bagi BNI. Aktif di Twitter melalui akun BNI dan BNI Customer Care setiap harinya mempermudah kami berkomunikasi dengan nasabah kami, di manapun mereka berada. Dengan adanya message button dan support indikator di profil akun Twitter kami, nasabah menjadi lebih mudah untuk menghubungi melalui direct message dan dapat mengetahui kapan kami bisa merespon pertanyaan-pertanyaan yang diajukan,” ujar Grace.

Fitur ini dapat diaktifkan di halaman pengaturan dukungan pelanggan di dasbord situs Twitter. Hanya akun brand atau perusahaan yang dapat menggunakan akses ini. Pelanggan menganggap penting adanya opsi untuk berkomunikasi secara lebih privat melalui Direct Message dengan tim Pelayanan Pelanggan suatu brand, karena biasanya diperlukan informasi pribadi atau deskripsi terkait isu yang sedang dialami.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)