BNI Raih PNBP Awards 2017 dari Kementerian Keuangan RI

Penghargaan PNBP Awards diserahkan oleh Menteri Keuangan dan MENPAN (30/11).

Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI diperoleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) sebagai Bank Persepsi yang melayani penerimaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dengan jumlah transaksi terbanyak.

BNI merupakan salah satu Bank Persepsi (dalam mata uang Rupiah dan Valas) yang ditunjuk menerima setoran Penerimaan Negara melalui Modul Penerimaan Negara Generasi 2.

Peran aktif BNI dalam melayani setoran PNBP ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI dalam acara Pemberian Apresiasi PNBP Tahun 2017. Prestasi ini memicu BNI untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan, seluruh masyarakat yang melakukan pembayaran kewajiban kepada negara, terlebih khusus dalam hal layanan setoran PNBP.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo, menyampaikan harapannya untuk BNI untuk lebih terpacu berperan lebih jauh lagi dalam melayani setoran Penerimaan Negara milik Kementerian/Lembaga. “Saat ini lebih dari 80 Kementerian Lembaga mendapat layanan dari BNI dalam hal pembayaran PNBP. Perusahaan Swasta dan masyarakat Indonesia juga bagian dari pelayanan yang diberikan oleh BNI,” ujar Anggoro. BNI menyediakan layanan ini melalui channel Internet Banking (Corporate & Personal), Teller Cabang, ATM & Mini ATM.

BNI juga dapat melayani setoran penerimaan negara di seluruh Kantor Cabang Luar Negeri yang terletak di Singapore, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London dan New York. Guna mendukung program non-tunai Pemerintah, BNI aktif mendorong nasabah untuk menggunakan Internet Banking Corporate dalam melakukan setoran Penerimaan Negara.

Upaya ini juga merupakan bentuk dukungan atas gerakan go green karena Bukti Penerimaan Negara akan disampaikan kepada penyetor melalui email. BNI juga menjamin keamanan nasabah dengan menerapkan standar yang tinggi terhadap keamanan data transaksi keuangan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)