BNI Syariah Gandeng MUKISI Perluas Pasar Kesehatan

(No.2 dari kanan) Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati

Bertepatan dengan kegiatan 1st International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) di Jakarta Convention Center (JCC), BNI Syariah bekerja sama dengan MUKISI (Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah.

”Kerja sama yang terjalin dengan MUKISI ini antara lain pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah di mana BNI Syariah sebagai bank operasional MUKISI dan anggotanya. Juga, sinergi edukasi keuangan syariah dari BNI Syariah kepada MUKISI dan anggotanya,” kata Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati di Jakarta (11/4/2018).

Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata BNI Syariah terhadap penyelenggaraan upaya kesehatan yang profesional, bermutu, dan Islami. Melalui kolaborasi ini, diharapkan BNI Syariah dapat menjadi solusi bagi segenap anggota MUKISI dalam melakukan transaksi keuangan yang hasanah sesuai kebutuhan. Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, bank syariah ini berkomitmen untuk memberikan kemudahan para anggota MUKISI dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah.

Saat ini BNI Syariah telah bermitra dengan empat RS yang telah mendapatkan sertifikasi syariah di antaranya RS PKU Muhammadiyah Lamongan, RSIY PDHI Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dan RS As Syifa Sukabumi yang dalam hal ini telah memanfaatkan produk BNI Syariah seperti anjak piutang, pembiayaan pembangunan RS, payroll, kartu pegawai, pembiayaan perumahan pegawai dan kartu pembiayaan Hasanah Card.

Dalam acara ini, sebanyak 12 RS telah mendapatkan sertifikasi syariah seperti RS Sari Asih Ar Rahmah, RS Sari Asih Sangiang, RS Sari Asih Ciledug, PKU Muh Wonosobo, RS Amal Sehat Wonogiri, RS PKU Muh.Lamongan, RSIY PDHI Yogyakarta, RS Unisma Malang, RS PKU Muh Jogjakarta, RS PKU Temanggung, RS Haji Jakarta, dan RS As Syifa Sukabumi.

Kerja sama ini merupakan bagian dari strategi untuk ikut membangun Halal Ecosystem di Indonesia. Industri halal memiliki potensi yang cukup besar mengingat Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia. Strategi ini juga selaras dengan corporate value Hasanah Banking Partner yaitu BNI Syariah berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

“Majelis Syuro MUKISI merupakan suatu organisasi yang menghimpun penyelenggaran kesehatan Islam, bersifat bebas dan tidak semata-mata mencari keuntungan, dijiwai dengan semangat dalam mewujudkan upaya kesehatan yang profesional, bermutu, dan Islami,” jelas Ketua Umum MUKISI, dr. Masyhudi AM, M.Kes.Semangat tersebut dipandang BNI Syariah sebagai suatu kesamaan visi yaitu menebarkan dan menjunjung tinggi Hasanah di Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!