BNI Syariah Luncurkan Tabungan Haji untuk Anak

Bertempat di Atrium Plaza Medan, Sumatera Utara. BNI Syariah meluncurkan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak. Porduk tersebut adalah tabungan haji & umroh khusus untuk anak yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umrah sejak dini.

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000. Keunggulan tabungan ini antara lain, diperuntukkan untuk anak-anak yang berusia kurang dari 17 tahun dengan kemudahan pembukaan rekening secara online melalui Hasanah online yang dapat diakses di www.bnisyariah.co.id.

Tingginya minat jamaah haji dan umroh di Indonesia tahun 2016 yang mencapai 1 juta orang/musim serta daftar tunggu haji yang panjang menginspirasi BNI Syariah untuk merencanakan ibadah ke tanah suci sejak dini. Tercatat sampai Desember 2016, jumlah tabungan BNI Baitullah iB Hasanah mencapai 420.688 number of account (NoA), atau sekitar Rp971 miliar.

Dalam kesempatan ini pula, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo secara simbolik menyerahkan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak kepada salah satu murid sekolah dasar di Sumatera Utara, diharapkan dengan adanya inovasi tabungan ini dapat meningkatkan Hasanah Experience bagi orangtua dan khususnya anak-anak.

“Dengan adanya BNI Baitullah iB Hasanah Versi anak diharapkan para orangtua dapat mengajarkan anak-anak untuk mulai merencanakan ibadah haji sejak dini. Sehingga disaat usianya nanti telah memasuki usia lebih dari 12 tahun, anak-anak sudah dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji,” jelas Abdullah.

Peluncuran tersebut merupakan bagian dari acara iB Vaganza Medan yang merupakan upaya literasi dan edukasi bagi masyakat tentang kemudahan bersyariah melalui perbankan syariah. Lebih dari 12 institusi perbankan syariah turut andil dalam acara tahunan yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut. Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Hadad, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, para pejabat perbankan syariah serta Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Tidak hanya booth, berbagai promo ditawarkan diantaranya gimmick dan lucky dip untuk pembukaan rekening lebih dari Rp 500.000 serta penampilan dari berbagai pengisi acara yang memeriahkan acara ini. Selain itu sejalan dengan Hasanah Lifestyle Banking, BNI Syariah membuat inovasi baru dengan memfasilitasi gaya hidup Hasanah melalui produk dan layanan syariah yang dikemas dalam platform modern dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)