BNI Syariah Melapas Jamaah Umroh Berkah Hasanah

Pengalungan syal oleh Plt. Dirut BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo kepada jamaah termuda (Danisa Aisyah Nugroho, 4 tahun)

Masa tunggu keberangkatan haji di Indonesia telah mencapai 11 – 29 tahun, hal ini menjadikan umroh sebagai alternatif ibadah ke Tanah Suci.

Pada tahun 2017, jumlah jamaah umroh Indonesia mencapai lebih dari 875 ribu jamaah atau mengalami peningkatan 25% dari tahun lalu dan diprediksi akan terus meningkat di tahun yang akan datang. Melihat peningkatan angka umroh tersebut, BNI Syariah melihat pasar umroh sangat potensial untuk dikembangkan yang tentunya melalui sinergi dengan travel haji dan umroh terpercaya.

Hingga saat ini, BNI Syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 57 travel haji dan umroh nasional dan telah memberangkatkan lebih dari 2.700 jamaah. Pada kesempatan ini, BNI Syariah bekerja sama dengan Kanomas Tour & Travel melalui program Umroh Berkah Hasanah yang akan memberangkatkan 217 orang jamaah peserta umroh.

Di awal tahun 2018, BNI Syariah merilis program Umroh Berkah Hasanah. Tidak seperti program umroh pada umumnya, Umroh Berkah Hasanah merupakan program yang sarat makna dan nilai. Setiap individu yang mengikuti program ini akan mendapat bimbingan mulai dari sebelum, saat, dan setelah pemberangkatan ibadah umroh.

“Harapannya, peserta mendapatkan kembali esensi ibadah umroh, yakni menjadi tamu Allah sekaligus membangun komitmen untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah saat melepas rombongan Jamaah dan Manasik Umroh Berkah Hasanah di Jakarta.

Sebelum keberangkatan dan selama perjalanan, jamaah akan dibekali bimbingan spiritual oleh Ustad Subki Al Bughury. Hal ini dilakukan agar jamaah memiliki persiapan mulai dari sekarang sebagai komitmen suci untuk menjaga diri dari api neraka dengan menguatkan hasanah untuk bekal di akhirat nantinya.

Di dalam perjalanan umrah akan diberikan materi yang mengulas bagaimana mempersiapkan bekal untuk diri kita untuk masuk surga. Selepas umroh jamaah akan saling terhubung dalam ikatan alumni Umroh Berkah Hasanah melalui program alumni nantinya yang berkelanjutan sebagai wujud nyata monumen kesalehan sosial.

Sesuai dengan tujuan umroh yaitu menjadi tamu Allah di Baitullah maka BNI Syariah dan Kanomas akan memfasilitasi jamaah dengan akomodasi dan transportasi berupa penerbangan langsung Madinah dengan Saudi Airlines, Hotel bintang 5 sangat dekat dengan Masjidil Haram (Hotel Fairmont) dan Masjidil Nabawi (Hotel Millenium Aqeeq).

Selain itu, jamaah juga mendapatkan uang saku, Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dengan saldo Rp100 ribu, SIM card paket data seluler untuk berkomunikasi selama di Tanah Suci, dan bingkisan Al Baik.

Biaya sudah termasuk handling perlengkapan dan pengiriman perlengkapan dari Jakarta ke daerah masing-masing jamaah, menginap hotel satu hari sebelum keberangkatan berbarengan dengan manasik umroh, antar jemput dari bandara domestik Cengkareng ke hotel transit di Jakarta, mendapatkan fasilitas fastrack bandara Cengkareng, sehingga para jamaah tidak mengantri di imigrasi. Selama menunaikan ibadah umrah, jamaah di-cover asuransi yang bekerja sama dengan BNI Syariah sehingga ibadah menjadi tenang.

Agar khusyuk beribadah, BNI Syariah membekali jamaah dengan Kartu Haji dan Umroh. Dengan demikian jamaah hanya cukup membawa uang yang diperlukan, transaksi tarik tunai dapat dilakukan di ATM, serta transaksi pada semua merchant berlogo Mastercard selama di Tanah Suci.

Firman menambahkan, bagi calon jamaah yang ingin berangkat ikut Program Umroh Berkah Hasanah, BNI Syariah memberikan tiga alternatif pembayaran, yaitu melalui tunai atau dengan kemudahan angsuran BNI Fleksi Umrah iB Hasanah serta dengan cicilan menggunakan Kartu Pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Dengan rangkaian kegiatan yang lengkap tersebut jamaah Umroh Berkah Hasanah akan menjadi jamaah dengan ’paket lengkap’ lahir dan batin, baik dalam pembekalan dan pelaksanaannya. Diharapkan nantinya sepulang dari umrah alumni Umroh Berkah Hasanah dapat membawa suatu perubahan dalam diri sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Menurutnya, tabungan haji & umroh yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umroh. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi.

Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100 ribu, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500 ribu. Keunggulan tabungan ini antara lain dilengkapi dengan kemudahan pembukaan rekening secara online melalui Hasanah online.

Acara pelepasan jamah dan manasik Umroh Berkah Hasanah itu dihadiri oleh Abdullah Firman Wibowo selaku Plt. Direktur Utama BNI Syariah; Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis BNI Syariah; Mirfad Najib Shabibi, Direktur Kanomas Arci Wisata, Direktur Pembinaan Umroh dan Haji Khusus Kemenag RI, M. Arfi Hatim.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)