BNI Syariah Usung 7 Magnificent of Hasanah di Milad ke-7

Bertempat di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, BNI Syariah menggear acara puncak milad ke – 7 dengan tema ”Muhasabah Hasanah”. Acara tersebut dihadiri oleh segenap manajemen BNI Syariah, Bank BNI dan BNI Life sebagai pemegang saham utama.

Hadir manajemen BNI Syariah adalah Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom; Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; dan SEVP Risiko dan Komunikasi, Tribuana Tunggadewi, serta seluruh karyawan BNI Syariah Kantor Pusat dan cabang Jabodetabek.

Muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab artinya melakukan perhitungan atau bermakna evaluasi diri. Muhasabah Hasanah ini merupakan puncak acara milad ke – 7 BNI Syariah, yang mengangkat tema ”7 Magnificent of Hasanah”. Milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka rangkaian milad dirancang sebagai momen peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Muhasabah Hasanah terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain: santunan 700 anak yatim, pengumpulan dana wakaf dari seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia untuk wakaf bus senilai Rp 750 juta dengan Nadzhir Yayasan Al Azhar di mana pengumpulan wakaf ini dilakukan dengan cara live streaming dan di antara cabang ditayangkan hasil pengumpulan wakafnya, sehingga masing – masing cabang akan berlomba untuk mengumpulkan wakaf terbanyak. Hal ini mendorong cabang untuk melakukan sosialisasi wakaf sekaligus memberikan pengalaman bahwa berwakaf itu mudah.

Abdullah Firman Wibowo, Dirut BNI Syariah (tengah)

Sebagai puncak acara digelar pagelaran Hasanah yang bertajuk ’7 Cinta di Cinta 7’ pagelaran tersebut menceritakan mengenai perjalanan BNI Syariah selama 7 tahun dan di dalamnya terdapat launching Hasanah Mobile Apps. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 2.000 karyawan se-Jabodetabek. Untuk memeriahkan acara juga terdapat bazar dengan sistem pembayaran cashless menggunakan Tapcash, debit, dan Hasanah card yang menyediakan berbagai macam kebutuhan menjelang Idul Fitri.

Acara Muhasabah terus berlanjut sampai dengan i’tikaf. Melalui i’tikaf diharapkan seluruh karyawan BNI Syariah dapat memaknai malam Ramadhan sekaligus bermuhasabah untuk meningkatkan kualitas keimanan & ketakwaan seluruh insan Hasanah BNI Syariah.

”Bersama segenap insan Hasanah, kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki ’Hasanah Personality’, yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesolehan antara lain soleh secara pribadi, sosial, maupun ekonomi, sehingga, nilai – nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam (Rahmatan ‘lil alamin) dan dapat meraih ridho Allah SWT,” kata Abdullah Firman Wibowo, Dirut BNI Syariah.

Serangkaian kegiatan untuk internal maupun external dihadirkan dalam Milad ke – 7 ini antara lain: Hasanah Meme Contest yaitu lomba desain meme dengan konten ajakan untuk berbuat kebaikan. Lalu, Hasanah Movie Festival yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertemakan keindahan kebaikan. Juga, Hasanah Vlog Competition yaitu lomba membuat vlog dengan menceritakan perilaku kebaikan sehari – hari. Juga, Tadarus Anak Hasanah yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah yang dilakukan pada masing – masing cabang. Tak lupa Hasanah for Society yaitu makeover publik area di - 3 area wilayah BNI Syariah.

Berdiri sebagai Bank Umum Syariah sejak 2010, tahun ini BNI Syariah memasuki tahun ke-7. Meski terhitung baru, BNI Syariah sudah banyak menorehkan prestasi. BNI Syariah mengangkat tema 7 Magnificent of Hasanah atau 7 Keindahan Hasanah kali ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)