BNI Yap Menggunakan 3 Sumber Dana

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkenalkan aplikasi smartphone dengan nama Yap! (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit (cardless).

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, Yap menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (Unikqu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

“Dengan demikian, semua pengguna smartphone lebih mudah menggunakan Yap dengan sumber dana uang elektronik Unikqu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo.

Aplikasi Yap dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, ritel, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Anggoro mengklaim, keunggulan Yap lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan dengan dua tingkat pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (kartu kredit BNI, kartu debit BNI, atau Unikqu).

Untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat, BNI mengadakan Yap! Fest yang dimulai di Kafe Filosofi Kopi, Jakarta (26/1/2018). SEVP Digital Banking BNI, Dadang Setiabudi, menjelaskan, pada kesempatan itu BNI mengajak beberapa selebgram untuk mencoba transaksi dengan menggunakan aplikasi Yap secara langsung, dan menikmati kenyamanannya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)