Bolt 4G Ultra LTE Raih Top 100 Most Valuable Brand Indonesia

Bolt, pionir layanan 4G LTE berhasil masuk dalam Top 100 Most Valuable Brand 2018 Indonesia. Peringkat ini diberikan  oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Brand Finance, konsultan brand internasional.

Chief Marketing Officer Bolt, Liryawati, mengungkapkan, kemenangan Bolt sebagai Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2018 adalah benchmark untuk menunjukkan seberapa bernilai perusahaan. “Masuknya Bolt dalam peringkat ini membuktikan bahwa strategi perusahaan dalam memenangkan hati pelanggan cukup berhasil. Perusahaan bernilai tinggi adalah perusahaan yang dikenal masyarakat dan memberikan layanan terbaik sehingga orang mau membeli,” ungkapnya.

Baginya, produk dan layanan yang mampu memenangkan hati pelanggan akan menopang pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. Bolt berusaha terus menyajikan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggannya. Peringkat ini didapat melalui pendekatan kualitatif dengan melakukan evaluasi kinerja keuangan dan juga dengan menggunakan Brand Strength Index (BSI), meliputi investasi marketing, brand equity, dan kinerja keuangan. Sedangkan pendekatan kualitatif dilakukan dengan menggunakan royalty relief.

Penilaian brand bertujuan untuk menentukan nilai perusahaan dibandingkan perusahaan lain di Indonesia. Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2018 adalah peringkat 100 perusahaan di Indonesia dengan brand paling bernilai. Brand yang masuk dalam peringkat terdiri dari brand perusahaan maupun brand produk. Penilaian ini dapat digunakan untuk kepentingan akuisisi, Initial Public Offering (IPO), delisting dari pasar saham, penilaian untuk transfer pricing atau langkah strategis.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)