Bonanza Tingkatkan Awareness Kualitas Daging yang Baik

Daging sapi berkualitas tinggi menjamin kandungan terbaiknya bermanfaat bagi tubuh

Protein hewani yang terkandung dalam daging sapi sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak. Sedangkan zat besi berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme, dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil. Untuk itulah PT Great Giant Livestock (GGL), pemilik merek daging bermerek Bonanza, meningkatkan awareness konsumen tentang pentingnay memilih daging kualitas terbaik demi terpenuhinya kandungan daging sapi yang bermanfaat bagi perkembangan tubuh.

“Saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas tubuh. Kami berharap di era new normal ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh salah satunya dengan mengonsumsi protein hewani daging sapi dan susu,” ungkap Dayu Ariasintawati, Direktur Komersial PT Great Giant Livestock (GGL).

Untuk diketahui Bonanza Beef Pineapple-fed Beef adalah produk dari GGL yang sudah sudah 20 tahun di industri Sapi Feedlot. GGL berdiri sejak 1990,  bagian dari Great Giant Foods, anak usaha dari Gunung Sewu yang bergerak di bidang peternakan penggemukan sapi potong dan produksi susu segar berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Lokasi peternakan berada di tengah perkebunan dari Great Giant Pineapple dan salah satu makanan sapi adalah by product dari industri nanas. Sapi merupakan biodigester untuk by products industri perkebunan. Bromelain Enzyme dari nanas sering dijadikan sebagai meat tenderizer, dan dapat memberikan efek kepada kualitas daging sapi yang dihasilkan ketika menjadi  pakan ternak.

Peternakan sapi yang baik, cara pemotongan dan pengolahan yang benar, mempengaruhi kualitas daging sapi

Tahun 2015, perusahaan mulai mengekspansi bisnis sapi hidup dan mulai memproduksi daging sapi dengan merk Bonanza Beef untuk memenuhi kebutuhan konsumen mendapatkan daging sapi berkualitas yang aman. Saat itu, pemotongan sapi dengan jumlah yang sangat sedikit.

Dayu berharap Indonesia dapat memenuhi kebutuhan pangan nasional dengan produksi dalam negeri. “Misi kami adalah Creating a Positive Impact in people life, dengan misi ini kami ingin menjaga ketahanan pangan Indonesia. Bersama tim, kami berusaha mempromosikan trend hidup sehat dengan makanan segar dari Farm to Plate,” terangnya.

Menurutnya, daging berkualitas tinggi adalah hasil dari perawatan dan nutrisi yang tepat kepada ternak. “Itulah mengapa kami ingin memberikan label Bonanza Beef untuk daging sapi agar konsumen dapat lebih mudah memilih. Hal itu untuk menghargai kepercayaan pelanggan dan ingin menjadi mitra yang bercita-cita untuk tumbuh bersama dalam menciptakan dampak yang lebih baik,” tandasnya.

Selain memproduksi daging sapi selama 3 tahun, di tahun 2018, Bonanza mengembangkan produk ke bakso daging berkualitas. Dikemas dalam kemasan frozen, Bakso Bonanza diproduksi tanpa pengawet. Selain itu, Bonanza Beef juga berinovasi menyediakan kemasan daging sapi consumer-pack untuk memudahkan konsumen memasak di rumah tanpa repot memotong daging seperti Daging Sapi irisan shabu, atau potongan steak dalam kemasan vacuum.

Menurut Dayu, daging sapi berkualitas baik membutuhkan upaya menyeluruh sepanjang proses produksi daging sapi peternakan hingga ke konsumen. Mulai dari bakalan sapi berasal dari Australia lalu diternak lokal. Melalui prosedur pemotongan dengan kesejahteraan hewan dan terjamin halalnya. Setelah disembelih dan dibersihkan, daging sapi akan dikemas untuk memastikan kebersihan dan kesegaran.

“Hal ini terus kami edukasi kepada konsumen, supaya konsumen bisa lebih paham sumber makanannya dan memilih pilihan yang baik. Konsumen pun dapat menikmati Daging Sapi dengan mudah di rumah dengan cara sajian yang mereka sukai,” kata Anjani Miranti, Anjani Miranti, Marketing Manager GGL. Bonanza Beef tersedia di Supermarket seperti Lotte Mart, Hero, Super Indo, Aeon, Diamond Supermarket, Ranch Market dan beberapa supermarket lainnya. Kini, daging sapi Bonanza dapat diperoleh konsumen melalui kanal marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia melalui GGF Mart Official Store.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)