Booking.com Salurkan Rp 38,5 Miliar Demi Dukung Akomodasi Berkelanjutan

Pemenang Program Booking Booster 2019.

Booking.com mengumumkan pembukaan aplikasi program Booking Booster 2020 untuk mendukung solusi travel berkelanjutan. Edisi ke-4 ini akan mengumpulkan semua tipe startup, social enterprise, organisasi non-profit, dan akomodasi untuk mempelajari berbagai solusi berkelanjutan secara langsung.

Para peserta dengan produk dan jasa inovatif, termasuk akomodasi, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Rp 38,5 miliar (€2.6 juta) dana bantuan dari Booking.com. Pada 2019, Sumba Hospitality Foundation merupakan salah satu dari 10 finalis teratas dalam program Booking Booster dan mendapat dana bantuan sebesar Rp 1,4 miliar (€100.000).

Sumba Hospitality Foundation dinilai mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab, menggabungkan sekolah hotel bagi kaum muda kurang mampu dengan sebuah resor mewah bagi para traveler yang ingin berkontribusi memberikan hidup lebih baik kepada yang lain.

"Melalui program Booking Booster 2020, kami ingin memperjuangkan solusi inovatif yang membantu mitra akomodasi kami untuk mengadopsi praktik yang lebih berkelanjutan. Praktik ini bukan hanya keinginan pelanggan kami, tapi juga mitra kami,” kata Rob Ransom, Vice President of Strategy and Corporate Development di Booking.com

Rob melanjutkan, fokus akomodasi di program Booking Booster 2020 ini didukung oleh penelitian Booking.com "Survei Perspektif Mitra pada Agustus 2018" yang menunjukkan bahwa 82% mitra akomodasi Booking.com mau berkolaborasi melakukan upaya berkelanjutan, dan 87% traveler global berpendapat bahwa mempertimbangkan akomodasi yang ramah lingkungan ketika traveling adalah hal yang penting.

Dirancang untuk mendukung mitra akomodasi dalam mengatasi hambatan selama mereka berusaha untuk membuat propertinya lebih berkelanjutan, Booking Booster 2020 akan mengadakan dua set program 10 hari yang secara khusus fokus pada topik akomodasi berkelanjutan. Program pertama akan diadakan di bulan Mei bagi organisasi dengan produk dan jasa yang inovatif untuk membantu mitra akomodasi agar lebih berkelanjutan.

Lalu program kedua akan diadakan di bulan September untuk mitra akomodasi, termasuk mitra yang baru saja memulai praktik berkelanjutan. Peserta dari kedua sesi tersebut kemudian akan presentasi secara langsung di final Booking Booster pada September 2020 untuk memenangkan dana bantuan sebesar Rp 38,5 Miliar (€2.6 juta).

Kedua sesi program Booking Booster 2020 ini akan terdiri dari berbagai workshop dan sesi mentoring khusus untuk membantu para peserta mengukur dampak dari upaya keberlanjutan mereka. Para peserta juga akan dipasangkan dengan mentor terbaik dari Booking.com yang akan memberikan arahan dan dukungan dalam topik yang spesifik.

"Terlepas dari potensi pendanaan, mentor akan terus mendukung peserta bahkan setelah program berakhir, menghubungkan mereka dengan pakar tambahan di Booking.com untuk membantu perjalanan mereka," tutur Rob.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)