Management Trends

BPR Intidana Optimistis Tingkatkan Kinerja di Tengah Pandemi

Salah satu bidang usaha yang terkena dampak Pandemi COVID-19 secara langsung adalah sektor keuangan. Lebih spesifik lagi, pandemi juga telah berimbas terhadap pertumbuhan industri perbankan, termasuk kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Namun demikian, BPR yang dekat dengan nasabahnya, terus mencari cara untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

Salah satunya BPR Intidana Sukses Makmur. BPR yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk deposito dan tabungan, serta menyalurkannya kembali dalam penyediakan beragam pinjaman yang dibutuhkan masyarakat untuk usaha ini, berhasil kembali menempati peringkat pertama Top 10 BPR di DKI Jakarta, versi Majalah Infobank bulan Mei 2020. Artinya, tahun ini terhitung 8 kali BPR Intidana berturut-turut masuk sebagai peringkat pertama dalam kategori yang sama.

Per September 2019, aset BPR Intidana mencapai Rp764,66 juta dengan kredit diberikan sebesar Rp 562,89 juta dan penghimpunan dana pihak ketiga (Deposito dan tabungan) sebesar Rp 299,34 juta.

“Wabah Covid-19 tidak menurunkan semangat pelayanan BPR, bahkan untuk pencapaian tahun ini, kami optimistis terlebih dengan beberapa adaptasi yang makin memudahkan setiap layanan. Dengan dukungan 11 jaringan kantor yang terdiri dari kantor pusat, 5 kantor cabang, dan 5 kantor kas, serta 2 kantor cabang yang akan segera dibuka, maka komitmen BPR Intidana untuk melayani masyarakat, akan semakin nyata dan semakin dekat,” ujar Polycarpus Feriyanto, Direktur Utama BPR Intidana Sukses Makmur.

Penerapan protokol operasional menjelang diberlakukannya Kelaziman Baru atau The New Normal pun sudah dijalankan pada 11 cabang BPR Intidana Sukses Makmur yang tidak hanya berlaku untuk karyawan, namun juga untuk para nasabah yang datang ke kantor. Setiap individu diwajibkan menggunakan hand sanitizer sesuai prosedur, menjalani pengukuran suhu tubuh karyawan dan nasabah sebelum masuk kantor, serta penggunaan sarung tangan dalam setiap melayani nasabah.

BPR Intidana juga terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan nasabah yang menjadi keunggulan usaha. Termasuk di antaranya penerapan teknologi keuangan digital yang mempermudah nasabah dalam mengakses layanan. Juga, peningkatan kemudahan pengaksesan tabungan dan kredit.Tak ketinggalanAspek bunga tabungan, serta keuntungan deposito yang lebih menjanjikan untuk nasabah, sesuai penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved